www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488
Price Range ≤ Rp. 200.000
294 item(s) found.

Nikmatnya Kesunyian di Balik Curug Luweng Sampang

Nikmatnya Kesunyian di Balik Curug Luweng Sampang

Selama ini Gunungkidul terkenal sekali dengan keindahan deretan pantainya yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan. Namun ternyata selain itu di kabupaten yang mempunyai slogan Handayani ini, terdapat beberapa tempat wisata air terjun yang sangatlah elok. Salah satunya adalah Air Terjun Luweng Sampang yang terletak di antara Desa Jogoprayan Kecamatan Gantiwarno Klaten Jawa Tengah dengan Desa Sampang Kecamatan Gedangsari Gunungkidul, DIY.

Asal usul nama luweng sampang sendiri diambil dari istilah ‘Luweng’ yang berarti lubang, dan ‘Sampang’ yang menjadi nama Desa setempat, yaitu Desa Sampang.

Untuk menuju ke lokasi air terjun Luweng Sampang, para penelusur harus sedikit bekerja keras karena akan melewati medan jalan yang agak sulit. Jika para penelusur dari arah kota Jogja melewati Jalan Solo menuju ke pertigaan arah gantiwarno, setelah itu para penelusur mengambil ke arah Gantiwarno dan kemudian berjalan ke Kantor Kecamatan Gantiwarno. Setelah itu para penelusur menuju ke Desa Jogoprayan dan ikutilah arah sungai yang ada di sekitar situ maka para penelusur akan mencapai ke lokasi.

Luweng Sampang sendiri merupakan sebuah air terjun yang memiliki karakteristik cukup unik. Air terjun ini tergolong mini karena hanya mempunyai ketinggian sekitar lima meter, namun komposisi dari batuan di sekitarnya terlihat sangat menarik, berupa dinding batu yang tergerus oleh air, persis seperti di Grand Canyon. Saat musim penghujan, air terjun Luweng Sampang ini akan terlihat semakin indah, karena debit air yang jatuh akan besar dan akan semakin menampilkan pesonanya.

Di air terjun Luweng Sampang ini, para penelusur dapat bermain mandi karena kolam air yang ada tidaklah terlalu dalam, selain itu juga bisa melompat dari atas batu. Luweng Sampang sendiri juga bisa untuk dijadikan sebagai lokasi prewedding karena pemandangannya yang memang indah. Selain air terjun utama, di tempat ini juga terdapat air terjun kecil dan sebuah kolam yang cukup nyaman untuk para penelusur bersantai di atas bebatuan sambil menikmati pemandangan alam.

Untuk masuk ke air terjun Luweng Sampang ini, para penelusur tidak perlu membeli tiket masuk, karena di tempat wisata ini memang belum di berlakukan retribusi tiket masuk. Semua itu menandakan bahwa tempat wisata ini masih sangatlah alami dan belum ada campur tangan dari pemerintah setempat.

Menurut penuturan warga sekitar, dahulu kala dibalik air terjun Luweng Sampang ini digunakan untuk bertapa oleh Sunan Kali Jaga. Wali Sanga sendiri merupakan penyebar agama islam di tanah jawa dan salah satunya adalah Sunan Kalijaga tersebut yang merupakan putra Adipati Tuban yang bernama Tumenggung Wilatikta. Ia adalah murid Sunan Bonang. Sunan Kalijaga terkenal sebagai wali yang nguri-uri kebudayaan Jawa. Beliau menggunakan kesenian dan kebudayaan sebagai sarana untuk berdakwah, antara lain kesenian wayang kulit dan juga tembang suluk.
Saat berkunjung ke air terjun Luweng Sampang ini, para penelusur jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan segala kegiatan saat berada di tempat yang indah ini. Selain itu, jika ingin kesini sebaiknya beramai-ramai karena tempat ini masih sangat sepi sekali. Tetap jaga kelestarian lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan yah para penelusur. Happy holiday :)

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

detail

The Lost World Castle

The Lost World Castle

Setelah sekian lama adem ayem karena hampir sebagaian besar daerah Sleman utara ditujukan untuk wisata minat khusus, akhirnya tahun 2017 inin ada sebuah wisata baru di Sleman. Awalnya spot wisata baru ini dijuluki Benteng Takeshi di Sleman karena bentuk bangunannya mirip Benteng Takeshi. Ada juga yang bilang Tembok Besar (Great Wall) China di Cangkringan. Namun ternyata spot wisata baru yang ngehits di instagram pekan ini bernama The Lost World Castle. Ya sesuai namanya. Lost World Castle ini merupakan kastil yang masih dalam proses pembangunan. Sudah cukup lama bangunan ini dibuat sekitar setahun yang lalu namun baru diketahui semenjak ada yang upload foto di instagram dan menjadi viral.

Karena lokasi The Lost World Castle ini berada di kaki Gunung Merapi view pemandangan di tempat ini begitu indah. Dari sini bisa menyaksikan kemegahan Gunung yang pernah bererupsi dahsyat 6 tahun silam. Nama The Lost World Castle sendiri berarti Dunia yang hilang. Pengelola seolah ingin menggambarkan kedahsyatan erupsi Gunung Merapi hingga bisa menghilangkan Desa Kepuharjo dan meratakannya. Bangunan mirip Tembok besar China di Sleman ini masih dalam proses pembangunan dan rencananya kan digunakan sebagai wahana edukasi. 

Artefak artefak Erupsi merapi disajikan di sini, apalagi konstruksi bangunannya cukup unik dengan menggunakan batu batuan besar sisa letusan gunung. So, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang doyan foto narsis. Selain bisa berfoto seperti di Tembok Besar China, juga bisa berfoto dengan background gagahnya Gunung Merapi.

Lokasi The Lost World Castle Sleman

Setelah kemunculan foto di instagram beberapa waktu lalu. Langsung banyak yang penasaran dan bertanya Tempat yang mirip Benteng Takeshi Sleman ini di mana? Lokasi The Lost World Castle sendiri sebenarnya cukup mudah ditemukan. Lokasinya cukup dekat dengan Merapi Golf atau sebelah selatan Kaliadem. Tepatnya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan Sleman

Rute Menuju The Lost World Castle Sleman

Namun bagi yang tidak memiliki smartphone android, atau masih bingung cara mengikuti Google Map, bisa ikuti rute jalan ke The Lost World Castle berikut ini ; Dari Jalan kaliurang menuju ke Kaliadem, kemudian melalui Jalan Bebeng - Dusun Petung dan cari Kopi Merapi. Setelah lewat Merapi Kopi masih ke Timur lagii dan akan terlihat Bangunan Besar mirip Benteng Takeshi dari kejauhan. 

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

detail

Serunya Lihat Pemandangan Alam dari Bukit Mojo

Serunya Lihat Pemandangan Alam dari Bukit Mojo

Kawasan Mangunan memang selalu memiliki spot menarik untuk dikunjungi para penghobi foto selfie. Jika beberapa waktu lalu heboh dengan spot gardu pandang Kapal di atas Bukit dan kupu kupu raksasa di Jurang Tembelan, kini ada spot baru lagi yang tak jauh dari sana. Adalah Bukit Mojo Gumelem Dlingo yang kini mencuri perhatian. Pasalnya di Bukit yang masih satu wilayah dengan Bukit Panguk tersebut ada spot unik berbentuk sarang burung. Spot ini kemudian viral dan menjadi spot favorit para pemburu foto selfie.

Bukit Mojo sendiri sebenarnya sudah dikembangkan sejak awal tahun 2016 lalu bersamaan dengan populernya Bukit panguk Kediwung. Hanya saja kala itu gardu pandang yang dibuat masih ala kadarnya dan belum tersentuh nilai artistik. Baru kemudian setelah Jurang Tembelan terkenal karena keunikan gardu pandang yang berbentuk Kapal raksasa di tepi jurang, Lokasi Bukit Mojo kemudian kembali ditata dan diberi gimmick menarik. Ada dua spot yang menjadi idola para pengunjung ketika datang di Bukit Mojo yaitu spot sarang burung di atas bukit, dan spot bunga matahari. Kedua spot ini menjadi trending topik pekan ini di instagram.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem 

Bukit Mojo terletak tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Wisata baru dengan spot sarang burung ini terletak di jalur menuju Bukit panguk Kediwung. tepatnya berada di RT 4 Pedukuhan Kediwung, Mangunan Dlingo Bantul. Akses menuju Bukit Mojo ini cukup bagus, dapat ditempuh dnegan sepeda motor atau mobil, hanya saja jalannya cukup menanjak. Lokasi di area Bukit mojo sendiri sudah cukup lengkap dengan jalan setapak yang dipercantik dnegan tatanan batu batu alam serta gazebo dan bangku di kiri kanan.

Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem

Jika dari Jogja menuju ke Bukit Mojo Mangunan, rutenya sebagai berikut : 
Terminal Giwangan ikuti arah ke Jalan imogiri Timur terus sampai ke pertigaan pasar imogiri dan ambil arah kiri sampai di pertigaan menuju makam raja ambil kanan ke arah Mangunan. Setelah itu lurus terus ikuti jalan hingga sampai di Tugu Mangunan lalu belok kanan ke arah kebun buah Mangunan. Di pertigaan kalau ke kanan ke kebun buah, maka belok kiri (lurus) menuju SD Kanigoro setelah belok kanan lalu belok kiri ada pertigaan arah panguk & Mojo, kita ambil kanan ikuti jalan dan sudah ada petunjuk arah ke Bukit Mojo.

Harga Tiket Masuk bukit Mojo 2017

Saat ini pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di Bukit Mojo cukup hanya membayar biaya parkir kendaraan saja dengan tarif Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. Namun jika ingin berfoto di spot selfie, harus membayar Rp. 3.000/spot

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

detail

Taman Lampion di Monjali

Taman Lampion di Monjali

Taman Pelangi atau juga disebut Taman Lampion masih berada satu lokasi dengan tempat wisata sejarah Monumen Jogja Kembali (Monjali). Jika tempat wisata lain dibuka untuk umum pagi hingga sore hari, justru Taman Pelangi ini baru dibuka malam hari. Hadir sebagai wahana wisata untuk keluarga, setiap malam tempat wisata ini selalu dipenuhi pengunjung segala usia.

Pesta Lampion di Taman Pelangi

Seperti layaknya pelangi yang identik dengan warna-warna indah, begitu pula dengan Taman Pelangi lebih menonjolkan keindahan warna.

Begitu masuk ke area taman, kita akan disambut lampion warna-warni dari berbagai ukuran. Dan sebagai pintu gerbang pembuka, ada lampion berukuran paling besar berbentuk mirip pelangi.

Berikutnya kita bisa melihat berbagai jenis lampion berbentuk flora dan fauna serta karakter sejumlah tokoh kartun yang populer saat ini.

Tidak seperti lampion kebanyakan yang digantung, lampion di Taman Pelangi ini banyak yang ditancapkan di tanah atau ditempel di dinding.

Tak hanya aneka lampion yang indah namun disini pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip lampu yang indah sehingga suasana semakin meriah. Bahkan ada beberapa spot yang terkesan romantis sehingga sering dijadikan background foto pre-wedding.

Tak hanya lampion dan cahaya lampu yang artistik namun Taman Pelangi memiliki daya tarik lain berupa beberapa wahana permainan seperti Bom-Bom Car, Sepeda Tandem, Junior Jet, Trampoline, ATV, Battery car, dan lain-lainnya.

Disini juga tersedia wahana permainan air bertempat di kolam besar yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali. Bagi pengunjung yang punya hobi memancing, di Taman Pelangi juga disediakan kolam pemancingan. Uniknya ikan hasil memancing bisa langsung dimasak dilokasi.

Adapun permainan air yang disediakan yaitu Speed Boat, Bunper Boat, Becak Air, Bola Air, Perahu dayung, Bebek Kayuh, dan beberapa permainan air lainnya. Bagi yang ingin menguji nyali bisa mencoba masuk ke Puri Hantu.

Pendek kata, Taman Pelangi merupakan tempat wisata paling lengkap untuk keluarga, mudah dijangkau, dan harga tiket masuknya cukup murah.

Di Taman Pelangi terdapat sekitar 25 stand penjual makanan dan minuman. Tentunya jika merasa lapar pengunjung dapat bersantap malam di area food court dengan berbagai macam menu yang bisa dicoba. Jika menginginkan suasana dinner yang romantis bisa mencoba memilih tempat yang terletak di pinggir kolam.

Lokasi

Taman Pelangi adalah tempat wisata malam di Jogja yang mudah diakses dari berbagai arah. Letaknya tepat di area Monumen Jogja Kembali. Bagi yang membawa kendaraan pribadi bisa lewat jalur Ring Road Utara. Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi bisa naik bus Trans Jogja Jalur 2A dan 2B lalu turun di shelter Monjali.

Jam Buka Taman Pelangi

Jam Buka:

  • Senin s/d Kamis: Pukul 17.00 – 22.00 Wib
  • Jumat s/s Minggu: Pukul 17.00 – 23.00 Wib

Khusus hari Minggu atau hari-hari besar biasanya Taman Pelangi buka dari pagi hingga malam.

Harga Tiket Masuk

  • Senin s/d Kamis: Rp. 10 ribu per orang
  • Jumat s/d Minggu: Rp. 15 ribu per orang

Harga tiket tidak termasuk biaya untuk wahana-wahana di dalam Taman Pelangi

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

detail

Pantai Slili, Pantai Mungil nan Indah di Gunung Kidul

Pantai Slili, Pantai Mungil nan Indah di Gunung Kidul

Anda semua pasti sudah banyak yang tahu dengan Pantai slili. Pantai slili ini berada tepatnya di Desa Sidoharjo, kecamatan tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, Pantai Slili ini memiliki ukuran kecil dan menjadi pembatas antara pantai Krakal dengan pantai Sadranan. Karena pantainya yang kecil maka jarang diketahui oleh orang. Berbeda dengan Pantai Krakal dan Kukup, Gunung Kidul yang sudah begitu dikenal meluas oleh masyarakat nusantara di berbagai penjuru.

Untuk datang ke lokasi tersebut bisa dengan mobil pribadi dan kendaraan umum/pariwisata. Jika memakai kendaraan pribadi/mobil pribadi kita bisa mengendarai dengan tujuan Gunung Kidul Jogjakarta. Jika mobil ada GPS cukup dengan menyetel tujuan ke Pantai slili, Gunung Kidul. Nanti GPS itu akan memandu perjalanan kita. Jika ke lokasi dengan kendaraan umum, bagi yang berasal dari luar Jogja harus naik bis jurusan Jogja. Setelah sampai di terminal naik kendaraan jurusan Gunung Kidul. Setelah sampai di terminal naik kol jurusan ke pantai slili. Jika bingung bisa tanya-tanya orang. Gampang bukan?

Apa saja Keindahan Pantai Slili di Gunung Kidul itu?

Pantai Slili Gunung Kidul boleh dikatakan surga dunia yang nyempil, mengapa dikatakan demikian? Karena pantai ini yang memiliki keindahan cukup luar biasa belum banyak diketahui oleh banyak orang. Para wisatawan lebih banyak tahu pada pantai Parangtritis, Parang Kusuma, Krakal, Baron dan Kukup. Oleh karena itu setelah membaca artikel ini tentang Pantai Slili anda bisa mencoba mengunjungi pantai tersebut untuk membuktikan keindahan pantai tersebut apakah benar adanya.

Ombak Pantai Slili tidak sama dengan pantai Krakal, Kukup, Baron, Parangtiritis, dan Parang Kusuma, ombaknya tidak besar meskipun sama-sama laut Selatan, karena ciri khas dari Laut Selatan Jawa adalah ombaknya besar. Meskipun begitu sebaiknya ketika berkunjung ke pantai Slili ini jangan mandi. Kalaupun memang tidak bisa menahan diri untuk mandi di Laut jangan sampai menengah-menengah karena berbahaya. Di Pantai slili ini anda tak hanya disuguhi oleh deburan ombak yang berlomba-lomba menuju ke tepi pantai, tetapi juga anda disuguhi oleh panorama alam laut yang indah. Seperti air laut yang terlihat bening, pasir pantai yang menggoda, desiran angin yang tidak begitu besar. Selain itu kita juga bisa menyaksikan aktifitas warga penduduk dalam mencari ikan. Pokoknya mengasyikkan sekali.

Di Pantai Slili ini juga kita banyak warung-warung makan dengan aneka masakan. Utamanya masakan binatang laut seperti ikan, cumi-cumi dan lain sebagainya. Bagi anda yang lapar dan ingin menikmati kelezatan makanan laut bisa makan di sini. Selain warung-warung juga banyak tersedia tempat penginapan mulai dari yang berharga murah sampai yang berharga mahal. Anda tinggal mau menginap di tempat penginapan yang mahal atau murah. Singkatnya segala fasilitas yang menunjang liburan anda di Pantai Slili Gunung Kidul ini cukup lengkap. Anda tidak usah khawatir terlunta-lunta di tempat wisata ini.

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

 

detail

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau PASTY adalah pasar satwa dan tanaman hias terbesar di Yogyakarta. PASTY terletak di Jalan Bantul Km 1, Dongkelan, Mantrirejon, Yogyakarta. PASTY terbagi menjadi 2 zona yaitu zona satwa dan zona ikan hias yang terletak di sebelah timur jalan raya dan zona tanaman hias yang terletak di sebelah barat jalan raya

Sejarah

Masyarakat Jawa tak lepas dari tradisi dan kepercayaan, merunut akar budaya Jawa, seorang pria tergolong berhasil apabila telah memiliki 5 hal utama, yaitu wisma (rumah), wanita (istri), turangga (kuda), curiga (keris), dan kukila (burung peliharaan). Kukila adalah alasan bagi seorang pria Jawa untuk memelihara burung sehingga pasar burung menjadi suatu tempat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jawa.

Pada awalnya, pusat jual beli satwa dan tanaman hias di Yogyakarta adalah Pasar Ngasem yang terletak di Kawasan Benteng Keraton Yogyakarta, berdekatan dengan objek wisata Taman Sari Yogyakarta. Berlokasi di pusat kota, Pasar Ngasem semakin ramai dikunjungi bukan hanya oleh warga Yogyakarta namun juga oleh wisatawan lokal dan mancanegara sehingga kondisinya kurang kondusif. Demi menjaga fungsi pasar sebagai pusat aktivitas jual beli satwa dan tanaman hias, Pemerintah Kotamadya Yogyakarta memutuskan untuk merelokasi Pasar Ngasem ke lokasi lain. Selain itu, relokasi perlu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga Taman Sari yang merupakan cagar budaya asli Yogyakarta. Relokasi pasar dilaksanakan pada 22 April 2014 dengan diiringi Kirab Budaya oleh 287 pedagang.Pemindahan pasar dilakukan sebagai upaya penataan kota oleh Pemerintah Kotamadya Yogyakarta. Sebelum dilakukan relokasi pasar satwa, lokasi telah dikenal sebagai Bursa Agro Jogja.

Keistimewaan

PASTY merupakan pasar modern yang tertata rapi, berbeda dengan Pasar Ngasem yang terkesan becek dan gelap. Pengelolaan yang baik membuat PASTY lebih menyerupai kebun binatang daripada pasar satwa. PASTY tidak hanya berfungsi sebagai pusat jual beli satwa dan tanaman hias namun juga dapat dimanfaatkan sebagai wahana edukasi oleh orangtua untuk mengenalkan berbagai jenis satwa dan tanaman hias kepada anaknya. PASTY merupakan salah satu lokasi favorit para hobiis fotografi karena terdapat berbagai jenis satwa dengan beragam warna dan tingkah polah yang unik, ikan hias, tanaman hias, dan aktivitas jual beli yang dapat dijadikan objek foto yang menarik. Pada hari minggu, diselenggarakan lomba aduan suara oleh para pedagang burung yang membuat suasana pasar semakin meriah.

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

detail

Gunung Gambar, Keindahan Berbalut Mitos

Gunung Gambar, Keindahan Berbalut Mitos

Gunung Gambar adalah sebuah bukit yang mempunyai arti ‘tempat untuk menggambarkan sesuatu’. Terletak di Dusun Gununggambar, Desa Jurangrejo Kecamatan Ngawen, Gunungkidul. Sekitar abad ke-18, ada seorang Pangeran dari Kraton Surakarta yang bernama Raden Mas Sahid atau Pangeran Sambar Nyawa yang merupakan putra menantu Pangeran Mangkubumi dari Kraton Yogyakarta yang dahulu bernama Mataram merasa sakit hati terhadap bangsa Belanda yang dengan liciknya menangkap Pangeran Mangkubumi. Melihat kondisi rakyat kecil yang terus ditindas dan sengsara, akhirnya Pangeran Sambernyawa meneruskan perjuangan mertuanya itu untuk mengusir penjajah.

Sebelum ia dinobatkan menjadi Raja, beliau berkelana ke wilayah Ngawen dengan tujuan untuk meminta bantuan pada demang yaitu Ki Demang Singodikoro. Sesampainya di sana, ia di minta untuk bertirakat di sebuah gua kecil yang dulunya merupakan tempat padepokan dan moksanya Ki Gading Mas. Di tempat inilah Pangeran Sambernyawa mendapatkan wahyu kraton yang selanjutnya ia kemudian duduk di atas bukit di sebuah batu yang saat ini disebut Batu Kong. Di tempat itu pula Pangeran menggambar calon daerah Mangkunegaran yang dipakai sebagai pusat kerajaan dan jalan atau rute perang untuk mengusir penjajah kompeni Belanda dari Pulau Jawa. Bukit itulah yang sampai saat ini masih dikenang oleh masyarakat di Gunungkidul.

Tempat dengan ketinggian sekitar 200 m dpl ini, berjarak sekitar 30 km dari Kota Wonosari atau 70 km dari Kota Yogyakarta. Di Gununggambar terdapat 2 situs petilasan. Yang pertama adalah petilasan Ki Ageng Gading Mas dari Kerajaan Majapahit dan Yang Kedua adalah petilasan Pangeran Sambernyawa. Pangeran Sambernyawa bernama asli Raden Mas Said, kemudian bergelar Kanjeng Gusti Pangeran Arya Mangkunagara I (7 April 1725-28 Desember 1795). Beliau adalah anak dari Pangeran Arya Mangkunagara Kartasura dan Raden Ayu Wulan. Pangeran Sambernyawa adalah pendiri Praja Mangkunegaran, sebuah kadipaten tinggi di wilayah Jawa Tengah, tepatnya Jawa Tengah bagian timur dengan Wonogiri sebagai pusat pemerintahannya. Dinamakan sebagai Gununggambar karena keindahan tempat ini yang bisa melihat sekeliling tanpa terhalang oleh apa pun. Namun dapat juga disebabkan tempat ini digunakan sebagai tempat Pangeran Sambernyawa untuk menggambarkan strategi perang dalam melawan penjajah Belanda. Petilasan yang paling terkenal di tempat ini adalah adanya jejak tangan dan kaki di dinding batu yang merupakan bekas jejak tangan dan kaki Pangeran Sambernyawa.

Dari puncak Gununggambar pengunjung juga dapat melihat pemandangan yang memukau. Pada malam hari pengunjung dapat menyaksikan gemerlap lampu di Kabupaten Klaten dan Kota Solo. Pemandangan area persawahan di sekitar Gununggambar pun mempesona, tatanan sawah, gemericik air dan langit yang sempurna. Di dusun Gununggambar sendiri terdapat Pura yang dikenal dengan nama Candi Bentar. Setiap satu tahun sekali di Gununggambar dan di Hutan Wonosadi diadakan ritual Sadranan untuk menghargai tradisi leluhur.

Lokasi Petilasan Gununggambar dapat diakses dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat. Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga dapat memanfaatkan sarana angkutan umum. Pengunjung bisa naik bus jurusan Yogyakarta-Wonosari dari Terminal Giwangan, Yogyakarta dan turun di Terminal Wonosari. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan Karangmojo-Ngawen.

Selain dari arah Yogyakarta, pengunjung juga dapat menempuh jalur utara, yaitu lewat Kabupaten Klaten kemudian langsung menuju ke Kecamatan Ngawen. Hanya saja, dari kedua jalur tersebut pengunjung tidak dapat langsung sampai di gerbang Petilasan Gununggambar. Semua kendaraan hanya sampai di kaki Gununggambar. Selanjutnya perjalanan harus ditempuh dengan berjalan kaki dengan medan yang cukup sulit. Namun, perjalanan yang melelahkan tersebut niscaya akan terbayar lunas ketika pengunjung telah sampai di puncak gunung dan melihat keindahan panorama di sekitar petilasan. Pengunjung yang singgah di Petilasan Gununggambar tidak dipungut biaya. Pengunjung hanya diwajibkan untuk menjaga kesopanan dan kebersihan selama berkunjung di tempat ini.

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

detail

Wisata Balong Water Park Bantul

Wisata Balong Water Park Bantul

Balong Waterpark ini adalam taman bermain air pertama yang ada di Yogyakarta. Lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, atau berada di sekitar perempatan ring road Kotagede ke arah timur sekitar 1,5 km. Balong Waterpark ini berada di Jalan Pleret km 1,5.

Jalan menuju waterpark di Jogja yang satu ini beraspal mulus dan juga mudah dijangkau kendaraan apapun. Namun, sayangnya belum ada transportasi umum yang dapat mengantar langsung ke tempat ini sehingga sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja jika tidak mau buang waktu di jalan. Bisa menggunakan roda dua maupun roda empat. Alternatifnya, kalian bisa menggunakan kendaraan berupa taksi untuk menuju ke Balong Waterpark.

Harga tiket masuk tiap pengunjung Balong Waterpark adalah IDR 15.000 per orang untuk hari Senin-Sabtu, dan IDR 20.000 untuk hari Minggu dan hari libur. Sementara itu untuk anak di bawah 3 tahun, mereka tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke waterpark ini, alias gratis. Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang lebih jika membawan batita ke Balong Waterpark.

Waterpark di Jogja yang pertama ini buka setiap hari mulai Jam 10.00-18.00 WIB untuk hari Senin-Sabtu, dan buka pukul 08.00-18.00 WIB pada hari Minggu dan hari libur. O iya, perlu diketahui jika kalian membawa rombongan sejumlah 20 orang atau lebih, maka kalian bisa meminta agar mendapatkan diskon khusus. Untuk diskon khusus di Balong Waterpark, mungkin kalian bisa menghubung kantor mereka pada nomor (0274) 443 5645.

Ketika baru masuk ke waterpark ini kalian akan diperlihatkan kolam anak, lengkap dengan perosotan yang terlihat berkelok-kelok dan asik untuk dicoba. Selain itu, ditengah kolam juga terdapat ember besar yang jika telah terisi penuh, maka airnya akan tumpah dan membasahi tempat disekitarnya. Tempat yang seru untuk berbasah-basah ria bukan?

Kolam air yang ada di Balong Waterpark ini akan terlihat begitu jernih dan segar. Sehingga siapapun yang melihatnya pasti ingin segera menceburkan diri untuk menghilangkan rasa penat dan panas, juga mendapatkan kesegaran setelah melakukan perjalanan.

Iya, Balong Waterpark ini memang sangat cocok untuk tempat menghilangkan kejenuhan setelah setiap hari melakukan rutinitas yang mungkin membuat lelah. Mungkin kalian juga bisa datang ke waterpark ini pada akhir pekan. Karena itu merupakan waktu yang tepat untuk bersenang-senang dan bersantai bersama anak-anak dan keluarga.

Tenang saja, kalian tinggal pergi dan datang ke Balong Waterpark untuk menikmati akhir pekan. Cobalah kalian datang lalu bermain dan mencoba berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Balong Waterpark. O iya, jika kalian membawa banyak bawaan, dan ingin tetap mana. Kalian nanti bisa menyimpannya di loker dengan membayar IDR 3.000 saja. Jadi kalian bisa bermain sepuasnya di Balong Waterpark tanpa takut kehilangan barang berharga.

Disini terdapat banyak fasilitas yang bisa kalian nikmati. Saat berkunjung ke Balong Waterpark kalian bisa mencoba family slide yang berupa seluncuran air yang dapat digunakan secara bersamaan dengan keluarga atau teman. Ini bisa dilakukan karena memang papan seluncurnya cukup lebar yaitu sekitar 3,5 meter.

Selain itu, kalian juga akan bisa menikmati wahana slide yang mempunyai ketinggian sekitar 9 meter! Seru sekali bukan? Namun, jika kalian punya riwayat penyakit jantung, sebaiknya tidak mencoba. Untuk yang lain dan merasa tertantang untuk menaklukan papan slide ini, kalian bisa mencobanya beberapa kali.

Namun kalian harus benar-benar siap ya! Karena kecepatan slide ini bisa mencapai 60 km/jam. Pengelola waterpark juga telah menyediakan 2 line yang bisa digunakan oleh para pengunjung jika mereka ingin menggunakannya bersama pasangannya. Ceritanya bisa sekalian balapan gitu!

Selain itu, disini kalian juga bisa menikmati water coaster dan slide atau seluncur air yang mempunyai ketinggian sekitar 12 meter. Dijamin, atraksi yang satu ini akan sangat memompa adrenalin dengan deras! Karena kalian akan meluncur dengan sangat cepat kebawah. Jadi untuk yang suka tantangan, wajib banget cobain!

Sebagian besar wahana mungkin akan terdengar ekstrim. Namun kalian jangan khawatir karena faktor keselamatan dan keamanan wahana sangat diperhatikan oleh pihak pengelola Balong Waterpark. Jadi, kalian bisa mencoba semua wahana yang ada di Balong Waterpark dengan tenang.

Nah, jika mungkin kalian ingin mengajari anak untuk berenang, kalian bisa pergi ke area kolam pemandian umum. Tentu saja jangan lupa untuk membawa pelampung agar lebih aman ketika mengajari berenang anak. Jika mungkin kalian lupa membawa, kalian juga bisa menyewa pelampung dengan harga IDR 5.000 di waterpark ini. Disini ada dua kolam renang yang disediakan disini. Dua kolam tersebut terbagi untuk anak-anak dengan kedalamanan 60 cm, dan untuk orang dewasa dengan kedalaman hingga 1,2 meter.

Tata letak dari wahana bermain di Balong Waterpark juga tergolong rapi sehingga kondisi seperti ini akan memudahkan para pengunjung untuk menikmati semua area permainan air dengan bebas dan puas. Namun, jika pengunjung sedang membludak, kalian harus sabar mengantri untuk mencoba wahana yang ada di Balong Waterpark. Terlebih lagi di masa liburan dan long weekend, di waterpark ini bisa sampai dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin bersantai dan bermain-main air di Balong Waterpark.

Waterpark yang satu  ini juga sangat bersih dan nyaman. Sehingga siapapun yang datang berkunjung ke salah satu waterpark di Yogyakarta ini, baik bersama keluarga, teman ataupun rombongan akan tetap merasa nyaman saat bermain air di Balong Waterpark. Jika kalian merasa kehausan dan kelaparan, tempat ini juga menyediakan food court dengan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau serta fasilitas free wifi.

Untuk kalian yang tidak ingin berenang, namun hanya mengawasi anak-anak yang sedang bermain air, kalian bisa duduk-duduk di kursi yang sudah disediakan di samping kolam renang. Untuk kalian yang sedang liburan bersama keluarga besar, sebaiknya kalian menyewa gazebo yang tersedia disekitar kolam renang. Dengan begitu, kalian bisa mengawasi ataupun beristirahat setelah bermain-main. Harga sewa Gazebo di Balong Waterpark adalah IDR 10.000.

Nah, bagaimana? Sudah kepikiran mau liburan ke sini? Jika kalian perlu liburan yang penuh kesegaran, maka Balong Waterpark ini bisa dijadikan referensi yang pas untuk liburan! Apalagi untuk sekedar menyegarkan diri setelah melakukan aktifitas rutin mingguan. Jangan lupa untuk liburan ke Balong Waterpark, waterpark keren yang ada di Yogyakarta bareng keluarga tercinta ya!

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

detail

Pantai Siung GunungKidul

Pantai Siung GunungKidul
Price Rp 150.000
Rp 100.000
rent

Liburan ke Jogja Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at Larisa shop  2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda,

Larisa homestay menyediakan tempat penginapan yang sejuk, karena berada di desa yang jauh dari hiruk pikuk dan keramaian masyarakat

Kami menyedikan 4 kamar dengan harga mulai 100k sampai 175k. Sangat bersahabat kan bagi anda yang masih kuliah, pelajar, bahkan yang sudah berumah tangga

Terutama untuk liburan, Wilayah Yogyakarta mempunyai alam yang begitu indah nan elokk,

Bebas mau liburan kemana saja, contohnya nihh Pantai Siung

Pantai Siung terletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Berjarak 70 km dari pusat kota, perjalanan menuju pantai ini cukup jauh dan melelahkan. Jalanan yang berliku dan naik turun akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Setibanya di sana, rasa lelah akan hilang seketika saat melihat pantainya.
Pasirnya putih bersih, lautnya biru, dan udara sejuk akan menyambut Anda. Bagi Anda para fotografer, keindahan ini sangat menggoda dan harus diabadikan dalam kamera. Pantai Siung memang menjadi destinasi yang menarik di kawasan Gunung Kidul.

Bagi Anda para penantang adrenalin, tebing - tebing di Pantai Siung sangat menarik untuk ditaklukan. Batuan di tebing ini berjenis batuan kapur dengan tinggi tebing tertinggi mencapai 15 meter!

Happy Holiday sista ???

detail

Pantai Wediombo Gunungkidul

Pantai Wediombo Gunungkidul
Price Rp 175.000
Rp 125.000
rent

Ingin Liburan Ke Jogja, yukk Stay di Larisa Homestay Jogja bakala puas dan ketagihan nihh

Mengapa ?? Karena Larisa Homestay berada di desa yang sejuk, nyman, jauh dari hiruk pikuk dan keramaian di kota.

Udara yang sejuk membuat asri dan nyaman untuk stay disini.

Selain itu kami menyediakan berbagai macam tipe kamar mulai harga 100k sampai dengan 175k dan juga Free WIFI, Breakfast, Sepeda.

Akses mudah bisa kemana mana, cukup 2.8 km dari Bandara Adicucipto.

Jadi kalau mau Liburan gak usah bingung lagi dear, kami banyak pilihan nihh Terutama ada pantai Wediombo Gunung Kidul

Pantai Wedombo adalah pantai tujuan wisata yang kondisinya masih perawan karena belum banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini sehingga lingkungan pantai ini masih sangat bersih. Pantai ini termasuk dalam gugusan pantai yang terletak di ujung timur dan hampir berbatasan dengan pantai yang terletak di Kabupaten Wonogiri. Pantai Wediombo berasal dari bahasa Jawa yang berarti pasir yang luas. Hal ini sesuai dengan keadaan pantai ini yang mempunyai pasir pantai yang putih dan sangat luas terhampar mengikuti panjang pesisir. Hal ini dikarenakan dari gempuran ombak yang menghantam perbukitan karst sehingga butiran pasir yang dihasilkan berwarna putih.

Pantai ini merupakan teluk yang menghadap ke barat sehingga bisa menyaksikan keindahan sunset dari matahari tenggelam. Keindahan yang dapat dinikmati wisatawan selanjutnya adalah berselancar atau surfing , karena pantai Wediombo ini mempunyai ombak yang besar dan cocok untuk olahraga selancar

Pantai Wediombo ini juga memiliki gugusan karang dengan bentuk yang unuk dan menawan. Karang yang menjorok ke laut tersebut dapat digunakan untuk tempat memancing. Dikawasan ini banyak terdapat ikan laut seperti kerapu, tenggiri, ikan cucut dan kalau beruntung, anda akan mendapatkan ikan kakap batu yang beratnya bisa belasan kilogram.

Selanjutnya kalau kita arahkan pandangan ke sisi kanan dan kiri pantai ini akan kita dapati perbukitan yang hijau dan banyak tanaman yang tumbuh subur di tempat tersebut . Bagi anda yang suka berpetualang seperti hiking, pantai Wediombo sangat tepat untuk dijadikan tempat kegiatan tersebut.

Lokasi

Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 40 km arah tenggara kota Wonosari.

Akses

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi dapat menggunakan 2 jalur :

  • Menyusuri pantai-pantai di Gunungkidul, Tepus, Girisubo hingga sampai di Wediombo.
  • Wonosari – Semanu – Jepitu – Wediombo.

detail

Larisa 1

Larisa 1
Price Rp 195.000
Rp 150.000
rent

Spacious Room 3x4 m2, Full Furnished, Fan, Double Bedroom, Shared Bathed Room Hot/Cold Water, LED TV, Full Furnished, Share Kitchen, Internet Access 2Mbps, Breakfast , Free Cofee/Tea

Note : We only have 4 rooms to maintain your privacy

detail

Larisa 2

Larisa 2
Price Rp 210.000
Rp 175.000
rent

Spacious Room 6x4 m2, Full Furnished, Fan, Double Bedroom, Shared Bath Room Hot/cold Water, LED TV, Full Furnished, Share Kitchen, Internet Access 2Mbps, Breakfast, Free Cofee/Tea

Note : we only have 4 room to maintain your privacy

detail

Larisa 3

Larisa 3
Price Rp 250.000
Rp 175.000
rent

 Spacious Room 6x4 m2, Full Furnished, AC, Double Bedroom max 2 person, Shared Bathroom Hot/Cold Water, LED TV , Share Kitchen, Internet Access 2Mbps, Breakfast , Free Coffee/Tea
  

Note : we only have 4 rooms to maintain your privacy

detail

Larisa 4

Larisa 4
Price Rp 350.000
Rp 200.000
rent

Spacious Room 8x4 m2, AC, Double Bedroom, Ensuite Bathroom Hot/Cold Water, LED TV, Full Furnished, Share Kitchen, Internet Access 2Mbps, Breakfast  Free coffee/tea
  

Note : We only have 4 rooms to maintain your privacy

detail