www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488
Price Range ≤ Rp. 200.000
294 item(s) found.

Pantai Nglambor GunungKidul

Pantai Nglambor GunungKidul

Haaiii semua grin emoticon jangan bingung mau liburan kemana, mending ke Yogyakarta aja.

Larisa Homestay menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K
Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami :0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323



Dengan Larisa Homestay Rencana liburan anda akan tertata rapihh dengan kami

Bagi anda yang suka snorkling dengan alam yang indah, bisa coba disini

Dipantai Nglambore kamu bisa merasakan snorkling di tengah pantai yang jernih dan biruu



Pantai Nglambor adalah terletak di Gunungkidul, Gunungkidul tak berhenti menyuguhkan tempat wisata pantai yang indah. Bahkan, ada pantai yang semakin digemari wisatawan karena keindahan biota lautnya. Salah satunya adalah Pantai Nglambor yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini memang sedang naik daun karena banyak pengunjung yang melakukan kegiatan snorkeling di sana. Tempatnya yang cukup jauh dari pusat kota ini sepadan dengan keindahan yang ditawarkan. Pengunjung bisa meminjam alat snorkeling di lokasi. Pengelola Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) Pantai Nglambor, Aditya Putratama mengatakan bahwa pantai yang tersembunyi di Gunungkidul ini baru sekitar satu bulan ramai dikunjungi wisatawan. Awalnya, pantai ini tidak banyak diketahui orang. "Baru sebulan ini ramai. Hari biasa yang snorkeling bisa 15 orang. Tapi kalo weekend bisa sampai 80 orang,"



Pengunjung bisa meminjam alat snorkeling selama satu jam dengan tarif Rp 35,000. Selama satu jam, pengunjung akan ditemani oleh pemandu BNS dan akan mendapat informasi awal sebelum turun ke laut. Selain itu, dari pengelolan juga akan mengirimkan foto dokumentasi selama ber-snorkeling di Nglambor. "Selamat datang di Pantai Nglambor. Selamat datang di akuarium terbesar kami," ujarnya.

Setelah masuk ke dalam laut dengan ombak setinggi paha hingga dada ini, pengunjung akan melihat berbagai jenis ikan laut. Selama melakukan snorkeling, pemandu terus memberikan arahan untuk bisa relax saat menggunakan alat snorkeling. Salah satu pengunjung mengaku senang saat ber-snorkeling. "Aku nemuin (ikan) nemo tadi," ujar Astri, salah satu wisatawan, girang.

Pemandu akan mengarahkan ke tempat di mana ikan laut banyak berkumpul. Waktu satu jam tidak akan terasa. Keindahan alam Nglambor seolah melupakan waktu. Setiap jengkalnya terlihat indah dengan batu karang yang masih terlihat. "Wah nggak kerasa udah selesai aja. Pingin lebih lama lagi," ujar Adam. wisatawan lain.

detail

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Siang... Liburan ke Jogja Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at Larisa Homestay saja 2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda smile emoticon

Open slot buat Idul Fitri Booking sekarang harga lebih murah!
Kalo dadakan sudah 2x lipat bpk/ibu/kakak/adik/om/tante

Cek review kita di www.larisahomestay.comLokk now

Dengan Larisa Homestay rencana liburan anda akan tertata rapihh

Ini ada pantai yang terkenal lagi nihh, dengan ciri khas ada Pohon satu tumbuuh di tengah pasir putih

namanya Pantai Pok Tunggal

Masih di kawasan Gunung Kidul, surganya pantai Jogja. Kali ini anda akan saya ajak untuk berwisata ke Pantai Pok Tunggal. Lokasi tidak jauh dengan Pantai Pulang syawal yang luar biasa, lebih tepatnya antara Pantai Pulang Syawal dengan Pantai Siung sungguh mempesona.

Pesona Pok Tunggal
Terlalu sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata bagaiman keindahan Pok Tunggal. Yang jelas anda akan menemukan barisan tebing karang yang berdiri kokoh disekitar pantai, bukan itu saja karang-karang tersebut tinggi menjulang tegak lurus kurang lebih 50 meter), anda juga akan bisa menjumpai kawanan monyet liar melompat dari balik tebing di sisi timur, yang luar biasa di pantai ini menyembur mata air tawar dari bumi.
Jika sore hari anda bisa menikmari sunset yang sangat mempesona. Atau anda mungkin suka berkemah? Maka anda bisa membangun tenda di pantai pasir putih ini. Jangan kahawatir jika tidak memiliki tenda, anda bisa menyewanya dari masyarakat sekitar. Jika anda suka mandi air laut maka dipantai ini anda bisa mandi sepuasnya, namun tetaplah berhati-hati

Pantangan dan Ciri khas pantai:
Di pantai Pok Tunggal tumbuh sebatang pohon Duras tumbuh rindang di bibir pantai dan menjadi ikon pantai ini. Pohon ini sangat sulit tumbuh sehingga dijaga keberadaannya oleh penduduk setempat. Para wisatawan dilarang memanjat pohon tersebut yang tampak cantik tersebut.

detail

keraton Yogyakarta

keraton Yogyakarta

Pagi.... Liburan ke Jogja Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at Larisa Homestay saja 2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda smile emoticon

Open slot buat Idul Fitri Booking sekarang harga lebih murah!
Kalo dadakan sudah 2x lipat bpk/ibu/kakak/adik/om/tante hub 0822 4251 9444

Cek review kita di www.larisahomestay.com Book now!

Dengan Larisa Homestay Rencana Liburan anda akan tertata rapihh

Liburan di Jogja wajib mengunjungi tempat bersejarah yang banyak manfaatnya, Terutama Keraton Jogja

Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat) merupakan istana resmi kesultanan Ngayogyokarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta daerah Istimewa yogyakarta, Indonesia Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia pada tahun 1950, kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini. Keraton ini kini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. Dari segi bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh arsitektur istanan jawa yang terbaik, memiliki balairung-balairung mewah dan lapangan serta paviliun yang luas.

detail

Tamansari Yogyakarta

Tamansari Yogyakarta

Haaiii semua grin emoticon jangan bingung mau liburan kemana, mending ke Yogyakarta aja.

Larisa Homestay menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K
Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami :0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Dengan kami rencana liburan anda akan selalu berkesan,

Tempat bersejarah yang kedua adalah Taman sari,

Masa setelah Perjanjian Giyanti, Pangeran Mangkubumi membangun keraton sebagai pusat pemerintahan Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Pangeran Mangkubumi yang kemudian bergelar Sultan Hamengku Buwono I membangun keraton di tengah sumbu imajiner yang membentang di antara Gunung Merapi dan Pantai Parangtritis. Titik yang menjadi acuan pembangunan keraton adalah sebuah umbul (mata air). Untuk menghormati jasa istri-istri Sultan karena telah membantu selama masa peperangan, beliau memerintahkan Demak Tegis seorang arsitek berkebangsaan Portugis dan Bupati Madiun sebagai mandor untuk membangun sebuah istana di umbul yang terletak 500 meter selatan keraton. Istana yang dikelilingi segaran (danau buatan) dengan wewangian dari bunga-bunga yang sengaja ditanam di pulau buatan di sekitarnya itu sekarang dikenal dengan nama Taman Sari.

"Dari atas Gapura Panggung ini Sultan biasa menyaksikan tari-tarian di bawah sana. Bangunan-bangunan di sampingnya merupakan tempat para penabuh dan di tengah-tengah biasa didirikan panggung tempat para penari menunjukkan kepiawaian dan keluwesan mereka," terang seorang pemandu ketika kami memasuki Taman Sari. Dari Gapura Panggung, pemandu membawa kami masuk ke area yang dulunya hanya diperbolehkan untuk Sultan dan keluarganya, kolam pemandian Taman Sari. Gemericik air langsung menyapa. Airnya yang jernih berpadu apik dengan tembok-tembok krem gagah yang mengitarinya. Kolam pemandian di area ini dibagi menjadi tiga yaitu Umbul Kawitan (kolam untuk putra-putri Raja), Umbul Pamuncar (kolam untuk para selir), dan Umbul Panguras (kolam untuk Raja).

Sebuah periuk tempat istri-istri Sultan bercermin masih utuh berdiri ketika kami memasuki menara tempat pribadi Sultan. Ornamen yang menghiasi periuk memberi kesan glamor terhadap benda yang terletak di samping lemari pakaian Sultan tersebut. Bisa dibayangkan, 200 tahun lalu seorang wanita cantik menunggu air di periuk ini hingga tenang lalu dia menundukkan kepalanya, memperbaiki riasan dan sanggulnya, memperindah raganya sembari bercermin. Selain periuk dan kamar pribadi Sultan, di menara yang terdiri dari tiga tingkat ini ada tangga dari kayu jati yang masih utuh terawat sehingga memberi kesan antik bagi siapa pun yang melihatnya. Naik ke tingkat paling atas, pantulan mentari dari kolam di bawahnya dan seluruh area Taman Sari terlihat dengan jelas. Mungkin dahulu Sultan juga menikmati pemandangan dari atas sini, pemandangan Taman Sari yang masih lengkap dengan danau buatannya dan bunga-bunga yang semerbak mewangi.

Selepas menikmati pemandangan dari atas menara, pemandu lalu membawa kami menuju Gapura Agung, tempat kedatangan kereta kencana yang biasa dinaiki Sultan dan keluarganya. Gapura yang dominan dengan ornamen bunga dan sayap burung ini menjadi pintu masuk bagi keluarga Sultan yang hendak memasuki Taman Sari. Pesanggrahan tepat di selatan Taman Sari menjadi tujuan berikutnya. Sebelum berperang, Sultan akan bersemedi di tempat ini. Suasana senyap dan hening langsung terasa ketika kami masuk. Di sini, Sultan pastilah memikirkan berbagai cara negosiasi dan strategi perang supaya kedaulatan Keraton Yogyakarta tetap terjaga. Areal ini juga menjadi tempat penyimpanan senjata-senjata, baju perang, dan tempat penyucian keris-keris jaman dahulu. Pelatarannya biasa digunakan para prajurit berlatih pedang.

kami pun berpisah dengan pemandu di depan Gapura Agung. Namun, ini bukan berarti perjalanan terhenti karena masih ada beberapa tempat yang harus disinggahi seperti Sumur Gumuling dan Gedung Kenongo. Untuk menuju tempat tersebut, Anda harus melewati Tajug, lorong yang menghubungkan Taman Sari dengan keraton dan juga Pulo Kenongo. Lorong bawah tanah yang lebar ini memang untuk berjaga-jaga apabila keraton dalam keadaan genting. Ruang rahasia banyak tersembunyi di tempat ini. Keluar dari Tajug, Anda akan melihat bekas dari Pulo Kenongo yang dulunya banyak ditumbuhi bunga kenanga yang menyedapkan Taman Sari. kami pun menuju Sumur Gumuling, masjid bawah tanah tempat peribadatan raja dan keluarga. Bangunan dua tingkat yang didesain memiliki sisi akustik yang baik. Jadi, pada zaman dahulu, ketika imam mempimpin shalat, suara imam dapat terdengar dengan baik ke segala penjuru. Sekarang pun, hal itu masih dapat dirasakan. Suara percakapan dari orang-orang yang ada jauh dari kita terasa seperti mereka sedang berada di samping kita. Selain itu, Untuk menuju ke pusat masjid ini, lagi-lagi harus melewati lorong-lorong yang gelap. Sesampainya di tengah masjid yang berupa tempat berbentuk persegi dengan 5 anak tangga di sekelilingnya, keagungan semakin terasa. Ketika menengadahkan kepala terlihat langit biru. Suara burung yang terdengar dari permukiman penduduk di area Taman Sari semakin menambah tenteram suasana.

Persinggahan terakhir adalah Gedung Kenongo. Gedung yang dulunya digunakan sebagai tempat raja bersantap ini merupakan gedung tertinggi se-Taman Sari. Di tempat ini Anda dapat menikmati golden sunset yang mempesona. Keseluruhan Taman Sari pun bisa dilihat dari sini, seperti Masjid Soko Guru di sebelah timur dan ventilasi-ventilasi dari Tajug. Puas dengan kesegaran air dari Taman Sari, langit akan menyapa. Pemandangan yang indah sekaligus mempesona ditawarkan Taman Sari. Pesona air yang apik berpadu dengan tembok-tembok bergaya campuran Eropa, Hindu, Jawa, dan China menjadi nilai yang membuat Taman Sari tak akan terlupakan.

detail

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Liburan ke Jogja Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at larisa homestay saja 2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda 

Open slot buat Idul Fitri Booking sekarang harga lebih murah!
Kalo dadakan sudah 2x lipat bpk/ibu/kakak/adik/om/tante

Cek review kita di www.larisahomestay.com Book now! hub 0822 4251 9444

dengan kami kamu bisa berliburan kemana mana karena akses mudah dan liburan tertata rapi

Apalagi kalau kamu menikmati Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.

Pssst, kami akan memberitahu sebuah rahasia. Belum banyak orang tahu bahwa di sebelah timur tebing ini tersembunyi sebuah reruntuhan candi. Berbeda dengan candi lainnya yang terletak di daerah pegunungan, Candi Gembirawati hanya beberapa ratus meter dari bibir Pantai Parangtritis. Untuk menuju candi ini, kita bisa melewati jalan menanjak dekat Hotel Queen of the South lalu masuk ke jalan setapak ke arah barat sekitar 100 meter. Sayup-sayup gemuruh ombak laut selatan yang ganas bisa terdengar dari candi ini.

Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Hotel Queen of the South adalah sebuah resort yang diberi nama sesuai legenda ini. Sayangnya resort ini sekarang sudah jarang buka padahal dulu memiliki pemandangan yang sanggup membuat kita menahan nafas.

Sunset yang Romantis di Parangtritis

Ketika matahari sudah condong ke barat dan cuaca cerah, tibalah saatnya untuk bersenang-senang. Meskipun pengunjung dilarang berenang, Pantai Parangtritis tidak kekurangan sarana untuk having fun. Di pinggir pantai ada persewaan ATV (All-terrain Vehicle), tarifnya sekitar Rp. 50.000 - 100.000 per setengah jam. Masukkan persneling-nya lalu lepas kopling sambil menarik gas. Brrrrooom, motor segala medan beroda 4 ini akan melesat membawa Anda melintasi gundukan pasir pantai.

Baiklah, ATV mungkin hanya cocok untuk mereka yang berjiwa petualang. Pilihan lain adalah bendi. Menyusuri permukaan pasir yang mulus disapu ombak dengan kereta kuda beroda 2 ini tak kalah menyenangkan. Bendi akan membawa kita ke ujung timur Pantai Parangtritis tempat gugusan karang begitu indah sehingga sering dijadikan spot pemotretan foto pre-wedding. Senja yang remang-remang dan bayangan matahari berwarna keemasan di permukaan air semakin membangkitkan suasana romantis.

Pantai Parangtritis juga menawarkan kegembiraan bagi mereka yang berwisata bersama keluarga. Bermain layang-layang bersama si kecil juga tak kalah menyenangkan. Angin laut yang kencang sangat membantu membuat layang-layang terbang tinggi, bahkan bila Anda belum pernah bermain layang-layang sekalipun.

Masih enggan untuk pulang walau matahari sudah terbenam? Tak lama lagi beberapa penjual jagung bakar akan menggelar tikar di pinggir pantai, kita bisa nongkrong di sana hingga larut malam. Masih juga belum mau pulang? Jangan khawatir, di Pantai Parangtritis tersedia puluhan losmen dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

detail

Pantai Depok

Pantai Depok

Haaiii semua ??? jangan bingung mau liburan kemana, mending ke Yogyakarta aja.

larisa homestay  menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K
Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami : 0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Dengan kami liburan akan terwujud sesuai selera anda, bagi anda yang suka ke pantai sekaligus memancing ikan dan langsung menyantap nya?? Ini tempatnya, Pantai Depok

Di antara pantai-pantai lain di wilayah Bantul, Pantai Depok-lah yang tampak paling dirancang menjadi pusat wisata kuliner menikmati sea food. Di pantai ini, tersedia sejumlah warung makan tradisional yang menjajakan sea food, berderet tak jauh dari bibir pantai. Beberapa warung makan bahkan sengaja dirancang menghadap ke selatan, jadi sambil menikmati hidangan laut, anda bisa melihat pemandangan laut lepas dengan ombaknya yang besar.

Nuansa khas warung makan pesisir dan aktivitas nelayan Pantai Depok telah berkembang sejak 10 tahun lalu. Menurut cerita, sekitar tahun 1997, beberapa nelayan yang berasal dari Cilacap menemukan tempat pendaratan yang memadai di Pantai Depok. Para nelayan itu membawa hasil tangkapan yang cukup banyak sehingga menggugah warga Pantai Depok yang umumnya berprofesi sebagai petani lahan pasir untuk ikut menangkap ikan.

Sejumlah warga pantai pun mulai menjadi "tekong", istilah lokal untuk menyebut pencari ikan. Para tekong melaut dengan bermodal perahu bermotor yang dilengkapi cadik. Kegiatan menangkap ikan dilakukan hampir sepanjang tahun, kecuali pada hari-hari tertentu yang dianggap keramat, yaitu Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon. Di luar musim paceklik ikan yang berlangsung antara bulan Juni - September, jumlah hasil tangkapan cukup lumayan.

Karena jumlah tangkapan yang cukup besar, maka warga setempat pun membuka Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang kemudian dilengkapi dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) bernama Mina Bahari 45. Tempat pelelangan ikan di pantai ini bahkan menerima setoran ikan yang ditangkap oleh nelayan di pantai-pantai lain. Saat kami berkunjung, tempat pelelangan ini tengah ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Seiring makin banyaknya pengunjung pantai yang berjarak 1,5 kilometer dari Parangtritis ini, maka dibukalah warung makan-warung makan sea food. Umumnya, warung makan yang berdiri di pantai ini menawarkan nuansa tradisional. Bangunan warung makan tampak sederhana dengan atap limasan, sementara tempat duduk dirancang lesehan menggunakan tikar dan meja-meja kecil. Meski sederhana, warung makan tampak bersih dan nyaman.

Beragam hidangan sea food bisa dicicipi. Hidangan ikan yang paling populer dan murah adalah ikan cakalang. Jenis ikan lain yang bisa dinikmati adalah kakap putih dan kakap merah. Jenis ikan yang harganya cukup mahal adalah bawal. Selain ikan, ada juga kepiting, udang dan cumi-cumi.

Hidangan sea food biasanya dimasak dengan dibakar atau digoreng. Jika ingin memesannya, anda bisa menuju tempat pelelangan ikan untuk memesan ikan atau tangkapan laut yang lain. Setelah itu, anda biasanya akan diantar menuju salah satu warung makan yang ada di pantai itu oleh salah seorang warga.

Puas menikmati hidangan sea food, anda bisa keluar pantai dan berbelok ke kanan menuju arah Parangkusumo dan Parangtritis. Di sana, anda akan menjumpai pemandangan alam yang langka dan menakjubkan, yaitu gumuk pasir. Gumuk pasir yang ada di pantai ini adalah satu-satunya di kawasan Asia Tenggara dan merupakan suatu fenomena yang jarang dijumpai di wilayah tropis. Di sini, anda bisa menikmati hamparan pasir luas, bagai di sebuah gurun.

Gumuk pasir yang terdapat di dekat Pantai Depok terbentuk selama ribuan tahun lewat proses yang cukup unik. Dahulu, ada beragam tipe yang terbentuk, yaitu barchan dune, comb dune, parabolic dune dan longitudinal dune. Saat ini hanya beberapa saja yang tedapat, yaitu barchan dan longitudinal. Angin laut dan bukit terjal di sebelah timur menerbangkan pasir hasil aktivitas Merapi yang terendap di dekat sungai menuju daratan, membentuk bukit pasir atau gumuk.

Untuk menikmati hidangan laut sekaligus pemandangan gumuk pasir ini, anda bisa melalui rute yang sama dengan Parangtritis dari Yogyakarta. Setelah sampai di dekat pos retribusi Parangtritis, anda bisa berbelok ke kanan menuju Pantai Depok.

detail

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0822 4251 9444


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Bagi anda yang ingin menikmati wisata dan wahana mainan seperti di Ancol Jakarta, kamu bisa juga merasakan nya di Yogyakarta.

Dengan Larisa anda bisa menikmati liburan dengan senang dan kepuasan diri karena berlibur di Yogja gak bikin kantong jeboll, Mengapa ?? karena Yogya terkenal dengan wisata yang indah, budaya yang beranekaragam, makanan yang murah meriah, serta oleh oleh yang khas.

Jika anda ingin merasakan permainan seperti di ancol, kamu bisa merasakn juga di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark , Telah hadir di Jogjakarta, tepatnya di Kabupaten Sleman, sebuah wahana rekreasi keluarga, yaitu SINDU KUSUMA EDUPARK disingkat SKE yang diresmikan pembukaannya tanggal 20 Desember 2014 SKE adalah wahana permainan, baik untuk anak dan dewasa. Kesemuanya memberikan hiburan bagi seluruh anggota keluarga

"SKE berdiri diatas lahan seluas 7 Hektar, merupakan unit usaha dari kusuma argowisata  yang berpusat di Kota Wisata Batu Jawa Timur, dan sudah berpengalaman dalam pembangunan daya tarik wisata. Pengelolaan SKE ditangani oleh Manajemen yang sudah mengelola beberapa wahana Waterpark / Themepark dan atau Edupark di Indonesia

Dengan mengandalkan konsep edukasi, SKE akan tampil sebagai wahana wisata keluarga yang mampu memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi setiap pengunjungnya. SKE sebagai sebagai wahana wisata keluarga sangat memperhatikan nilai nilai Adiluhung Budaya Jawa yang dipakai sebagai Tata Laku Utama dalam memberikan layanan prima kepada setiap pengunjungnya agar memperoleh pengalaman pelayanan yang luar biasa.

Dengan Bertekad menjadi wahana wisata keluarga terbaik, SKE berusaha secara pasti memberikan wahana-wahana baru yang lebih menarik, menyenangkan dan lebih semarak bagi pengunjung. Akan hadir beberapa wahana baru setiap tahun sebagai wujud penyegaran wahana

Wahan yang disajikan cukup lengkap dan murah meriah, berikut daftar wahan nya :

- Ferris wheel Only 20 rb

- Segway only 50 rb

- Bumper Car only 20 rb

- Trampolin 20 rb

- Flying Chair only 25 rb

- Kereta api only 10 rb

- Flying Bicycle only 20 rb

- Carousel only 15 rb

- Rotary Cupcakes only 15 rb

- Kereta kecil 20 rb

- Dino Park

- Cinema 7D

detail

Kids Fun Yogyakarta

Kids Fun Yogyakarta

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami : 0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Bagi anda yang suka berliburan dan suka dengan wahana permainan ini yang patut anda kunjungi, Kid Fun Yogya

Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta bersama putra-putri tercinta, sempatkanlah waktu untuk singgah ke destinasi wisata yang memang dirancang untuk anak-anak, Kids Fun Park. Terletak di Jl. Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan (jalan ke arah Gunungkidul), Kids Fun Park menyediakan aneka wahana permaian di air, darat, hingga permainan yang membutuhkan keberanian seperti flying fox dan wall climbing.

Aqua Splash Waterboom adalah salah satu zona unggulan di Kids Fun. Di tempat ini anak-anak dan orang tua bisa bermain air sepuasnya. Waterboom ini memiliki papan luncur berbentuk melingkar dengan tinggi 7,5 meter dan panjang 52 meter. Wisatawan tak perlu takut kehujanan atau kepanasan, sebab kolam renang Aqua Splash dilengkapi dengan payung raksasa.

Satu yang menguntungkan dari kunjungan ke Kids Fun, cukup dengan membayar 1 tiket pengunjung bisa mencoba semua wahana yang tersedia di tempat ini kecuali go kart. Adapun wahana permaian yang dimiliki Kids Fun antara lain arena mandi bola, jet rider, perahu grand canyon, planet car, bom-bom car, china town, dune bag, bumper boat, komedi putar, jet coaster, dan banyak lagi. Wisatawan bahkan boleh mencoba wahana ini berkali-kali.

Setiap hari Minggu akan ada pertunjukan Operet Bajak Laut yang dimulai pukul 11.00 WIB dan 14.00 WIB. Operet ini akan menggunakan kapal sebagai panggungnya. Selain aneka wahana permainan dan panggung pertunjukan, Kids Fun juga menyediakan beragam paket hiburan menarik seperti paket Behind The Scene, belajar cara membuat pizza dan orange juice, dan lain sebagainya. Setiap peserta yang mengikuti paket ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari Kids Fun.

Lelah bermain tentunya anak-anak akan kelaparan. Untuk itu Kids Fun melengkapi dirinya dengan beberapa cafe dengan konsep bangunan serta menu yang menarik. Cafe-cafe tersebut antara lain Carribean Cafe (nuansa bajak laut), Viva Italia Cafe, Dafesaurus, Camelot Cafe, dan K-Fun Cafe.

Harga Tiket Masuk Kids Fun

Berhubung Kids Fun Park terbagi menjadi beberapa zona, tiket yang diberlakukan pun bervariasi. Berikut daftar tiket masuk Kids Fun:

  • Tiket masuk taman bermain: Anak (1-13 tahun) Rp 55.000, dewasa (13 tahun ke atas) Rp 45.000. Wisawatan bebas bermain sepuasnya di hampir semua wahana, bermain di Taman Jurasic Park 1x.
  • Tiket masuk kolam renang aqua splash: Rp 22.5000. Anak usia 2 tahun ke atas sudah membayar penuh.
  • Tiket terusan (kolam renang dan taman rekreasi): Anak Rp 69.000, dewasa Rp 59.000.

Jam Operasional Kids Fun
Taman bermain: 08.00 – 18.00 WIB
Kolam renang Aqua Splash: 07.00 – 16.00 WIB
Yogya Gokart
Senin – Jumat: 08.00 WIB – 21.00 WIN
Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: 08.00 WIB – 22.00 WIB

detail

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami : 0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Bagi anda yang suka mengunjungi tempat bersejarah ini tempatnya, anda perlu mengunjungi Museum Gunung Merapi

Disini anda bisa menambah wawasan tentang vulkanologis gunung Merapi dan sejarah sejarah nya

Museum Gunung Merapi merupakan museum bersejarah yang terdapat di Yogyakarta tepatnya Jln. Boyong, Dusun Banteng, desa Hargobinangun Kecamatan Pakem sekitar lima kilometer dari kawasan obyek wisata Kaliurang. Museum Gunung Merapi telah diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2009 oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Purnomo Yusgiantoro.

Dengan luas bangunan sekitar 4,470 yang berdiri di atas tanah seluas 3,5 hektare, museum yang ke depan juga akan dilengkapi dengan taman, area parkir, dan plasa ini ingin dikenal masyarakat sebagai Museum Gunungapi Merapi dengan semboyan Merapi Jendela Bumi

Museum Merapi Gunungapi ini dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, penyebarluasan informasi aspek kegunungapian khususnya dan kebencanaan geologi lainnya yang bersifat rekreatif-edukatif untuk masyarakat luas dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman tentang aspek ilmiah, maupun sosial-budaya dan lain-lain yang berkaitan dengan gunungapi dan sumber kebencanaan geologi lainnya. Museum Gunungapi ini diharapkan dapat menjadi solusi alternatif sebagai sarana yang sangat penting dan potensial sebagai pusat layanan informasi kegunungapian dalam upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat, serta sebagai media dalam meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat tentang manfaat dan ancaman bahaya letusan gunungapi serta bencana geologi lainnya

detail

Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali

Liburan ke Jogja Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at Larisa homestay saja 2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda 

Open slot buat Idul Fitri Booking sekarang harga lebih murah!
Kalo dadakan sudah 2x lipat bpk/ibu/kakak/adik/om/tante

Cek review kita di www.larisahomestay.com Book now! hub 0822 4251 9444

Monumen Jogja Kembali atau Monjali merupakan perlambang berfungsinya kembali Pemerintahan Republik Indonesia dan sebagai bukti sejarah ditarik mundurnya pasukan Belanda waktu itu dari Jogja pada tanggal 29 Juni 1949 dan sekaligus kembalinya Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta dan pejabat lainnya pada tanggal 6 Juli 1949 di Yogyakarta. dari pengasingan.

Sejarah ini dimulai tanggal 1 Maret 1949 pukul 06.00 WIB di kota Yogyakarta. Terdengar bunyi sirene yang terdengar dari pos pertahanan Belanda pertanda waktu istirahat pasukan Belanda. Bersamaan dengan pergantian waktu tersebut Letkol Soeharto, Komandan Brigade 10 daerah Wehrkreise III bergerak mulai menggempur pertahanan Belanda setelah mendapat persetujuan dari Sri Sultan Hamengku Buwono IX sebagai penggagas serangan tersebut. Pasukan Belanda yang semenjak Agresi Militer Belanda II bulan Desember 1948 pasukannya disebar ke pos pos kecil dan mulai melemah ini merupakan saat yang tepat untuk di serang pasukan TNI.

Setelah terjadi pertempuran sengit, pasukan Belanda dapat dipukul mundur keluar dari Yogyakarta dan selama 6 jam pasukan TNI berhasil menduduki Kota Yogyakarta. Selanjutnya pukul 12.00 siang pasukan TNI kembali menarik diri dari Yogyakarta karena bantuan pasukan Belanda datang.

Pertempuran tersebut dikenal dengan Serangan Umum 1 Maret yang merupakan bukti pada dunia Internasional nahwa pasukan TNI masih mempunyai kekuatan untuk mengusir dan melawan penjajah keluar dari wilayah NKRI.

Pertempuran tersebut membuat Belanda marah dan akhirnya menangkap Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta yang selanjutnya diasingkan ke Sumatra dan Belanda selanjutnya membuat propaganda bahwa Republik Indonesia sudah tidak ada lagi.

Berita perlawanan dari TNI dapat dapat memukul mundur pasukan Belanda sempat dikabarkan ke Wonosari kemudian diteruskan ke Bukit Tinggi kemudian ke Birma selanjutnya ke New Delhi India dan berakhir ke kantor pusat PBB di New York. Mendengar beritta tersebut PBB menganggap Indonesia telah merdeka dan mendesak segera mengadakan Komisi Tiga Negara. Akhirnya diadakan pertemuan di Hotel Des Indes Jakarta pada tanggal 14 April 1949. Wakil dari Indonesia dipimpin oleh Moh Royen sedangkan wakil dari Belanda dipimpin oleh Van Royen dan selanjutnya menghasilkan perjanjian yang ditandatangani tanggal 7 Mei 1949 yang isinya bahwa Belanda dipaksa untuk menarik pasukannya dari Indonesia dan harus memulangkan Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta ke Yogyakarta. Akhirnya pada tanggal 27 Desember 1949 Belanda resmi menyerahkan kedaulatan kepada Republik Indonesia

Monumen Jogja Kembali ini dirancang berbentuk gunung yang menjadi lambang kesuburan dan juga merupakan pelestarian dari budaya nenek moyang. Penempatan lokasi bangunan ini pun mengikuti budaya Jogja yaitu terletak pada sumbu imajiner yang menghubungkan Merapi, Tugu, Kraton, Panggung Krapyak dan Parangtritis. Titik imajiner monumen ini terletak pada lantai tiga, tepat pada berdirinya tiang bendera.

Memasuki area monumen ini, anda akan disambut oleh replika pesawat Cureng di dekat pintu timur dan pesawat Guntai di dekat pintu barat. Menaiki teras di sebelah barrat dan timur, pengunjung akan disuguhi dua senjata mesin beroda dengan tempat duduknya. Di ujung selatan pelataran anda akan melihat dinding yang bertuliskan 420 nama pejuang yang gugur antara 19 Desember 1948 – 29 Juni 1949 dan puisi Karawang Bekasi karya Chairil Anwar untuk mengenang pahlawan yang tidak diketahui namanya.

Terdapat empat jalan untuk menuju bangunan utama monumen ini yang dikelilingi oleh kolam ( jagang). Jalan pada arah barat dan tiimur menghubungkan ke pintu masuk lantai satu, yang terdiri dari empat ruang museum yang menampilkan sekitar 1.000 koleksi yang berhubungan dengan sejarah 1 maret, seperti perjuangan sebelum kemerdekaan hingga Yogyakarta sebagai ibukota RI. Terdapat pula seragam tentara pelajar dan kursi tandu dari Panglima Besar Jendral Sudirman yang masih tersimpan dengan baik. Selanjutnya terdapat ruang sidang utama yang terletak di sebelah ruang museum 1. Terdapat pula ruangan untuk keperluan seminar atau pesta pernikahan yang berbentuk lingkaran berdiameter 25 meter.

Selanjutnya jalan utara dan selatan menghubungkan ke tangga menuju lantai dua. Pada dinding luar yang melinkari bangunan terdapat 40 relief ukir yang menceritakan perjuangan rakyat Indonesia dari tanggal 17 Agustus 1945 – 28 Desember 1949. Sedangkan didalamnya terdapat 10 diorama yang menceritakan situasi Belanda menyerang Maguwo pada tanggal 19 Desember 1948, SO 1 Maret, Perjanjian Roem Royen dan Peringatan Proklamasi 17 Agustus 1949 di Gedung Agung Yogyakarta.

Menaiki lantai teratas merupakan tempat hening yang berbentuk lingkaran yang didalamnya terdapat tiang bendera yang dipasang bendera merah putih. Ruangan ini bernama Garbha Graha yang digunakan untuk mendoakan para pahlawan dam mengenang jasa-jasanya.

detail

Goa Pindul Gunungkidul

Goa Pindul Gunungkidul

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0822 4251 9444


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Kami sajikan berbagai macam tempat wisata dengan harga yang terjangkau tetapi tetap puas dengan keindahan alam di sekitarnya

Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua
menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pernah.

Ditengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya yang warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah. Lubang diatas gua inilah dimana seringkali  digunakan sebagai jalan masuk vertikal oleh anggota TIM SAR atau latihan.


Saat anda melakukan susur gua di Gua pindul ini, anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa(Soko Guru). Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia. Stalagtit putting yg masih aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa bikin cantik n’ awet muda, bagi yg lelaki untuk menambah vitalitas telah ditunggu stalagtit jantan, anda cukup memegang aja udah terasa bedannya…tenane’ lek…. Bagi adik-adik di zona terang bisa berenang, lompat indah sambil lihat ikan cukup besar yg memamerkan keindahan tubuhnya.Ada juga Stalagmit dan stalagtit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia, butuh 5 orang untuk melingkarinya, bahkan celahnya hanya cukup dilewati satu orang saja. Besar ditengah-tengah Goa yang katanya sebagai tiang Goa.Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air didinding Goa.

detail

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Siang.. Liburan ke Jogja Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at Larisa Homestay saja 2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda 

Open slot buat Idul Fitri Booking sekarang harga lebih murah!
Kalo dadakan sudah 2x lipat bpk/ibu/kakak/adik/om/tante

Cek review kita di www.larisahomestay.com Book now! hub 0822 4251 9444

Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam alami yang dikembangkan menjadi wisata tirta yang cukup terkenal di Klaten. Aneka ikan warna-warni yang hidup di Umbul Ponggok dan dasar kolam yang indah menjadikannya sebagai lokasi favorit snorkeling. Tak hanya itu, Umbul Ponggok juga sering menjadi tempat latihan diving.

Snorkelling merupakan wisata air yang menyenangkan dan memiliki efek relaksasi. Untuk melakukan aktivitas ini wisatawan harus pergi ke laut dengan perairan yang tenang dan memiliki terumbu karang dan hewan laut yang indah. Karena itu aktivitas ini hanya bisa dilakukan oleh kalangan terbatas, sebab tidak semua laut bisa digunakan untuk snorkelling.

Namun Anda yang tidak memiliki kesempatan untuk snorkelling di taman-taman laut yang indah, kini di Klaten terdapat lokasi snorkelling yang asyik. Anda tak perlu takut terbawa gelombang, sebab tempat snorkelling kali ini bukanlah laut melainkan sebuah sumber mata air alami yang segar dan sangat jernih bernama Umbul Ponggok. Kolam alami ini sudah ada sejak zaman Belanda, dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman rata-rata 1,5 – 2,6 meter tempat ini cocok digunakan untuk lokasi snorkelling.

Berbeda dengan kolam renang yang dasarnya berupa lantai keramik, dasar Umbul Ponggok masih sangat alami berupa hamparan pasir nan luas, bebatuan, dan ribuan ikan warna-warni sehingga suasananya benar-benar seperti di bawah laut. Meski dipenuhi ikan, air di Umbul Ponggok ini tidak amis sebab airnya mengalir terus.

Selain sebagai tempat snorkelling, Umbul Ponggok juga kerap dijadikan lokasi latihan diving bagi penyelam pemula sebelum mereka benar-benar menyelam di laut. Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang maupun tidak ingin snorkelling bisa naik perahu kayuh dan mengelilingi umbul. Sedangkan bagi anak-anak tersedia kolam berukuran pendek yang bisa dijadikan lokasi berenang maupun sebatas bermain air.

Lokasi dan Harga Tiket Umbul Ponggok

Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Dari Yogyakarta bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Umbul Ponggok buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Untuk masuk ke Umbul Ponggok wisatawan wajib membayar biaya retribusi sebesar Rp 5.000 per orang. Bagi wisatawan yang ingin snorkeling namun tidak membawa peralatan, di Umbul Ponggok juga terdapat tempat penyewaan snorkeling. Berikut daftar harganya: kaki katak Rp 5.000, snorkel, Rp 10.000, pelampung Rp 5.000, ban Rp 5.000.

Tips Memotret di Umbul Ponggok

Salah satu hal yang harus dilakukan saat berada di Umbul Ponggok adalah melakukan sesi pemotretan di dalam air. Bagi wisatawan yang tidak memiliki kamera underwater tidak perlu khawatir. Di Umbul Ponggok terdapat jasa penyewaan kamera underwater dengan tarif Rp 60.000 untuk 30 menit dan Rp 100.000 untuk satu jam. Jika ingin pemotretan yang berkonsep, di tempat ini juga terdapat jasa pemotretan underwater dengan harga relatif murah.

Jika ingin melakukan pemotretan di Umbul Ponggok, wisatawan disarankan datang pada hari Senin – Jumat pukul 07.00 – 09.00 WIB atau pukul 14.00 – 16.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan Sabtu – Minggu untuk hasil yang memuaskan disarankan datang pukul 07.00 – 09.00 WIB. Pemotretan di pagi atau sore hari akan menghasilkan gambar yang lebih bagus karena air umbul lebih jernih dan sinar matahari masih dari samping bukan tepat di atas kepala. Selain itu pada siang hari jumlah pengunjung biasanya jauh lebih banyak sehingga tidak bisa leluasa mencari spot foto yang bagus.

detail

Taman Pintar Yogya

Taman Pintar Yogya

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami : 0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Taman Pintar Yogyakarta adalah wahana wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta di kawasaan benteng vredeburg Taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan.

Beberapa tahun ini Taman Pintar menjadi alternatif tempat berwisata bagi masyarakat Yogyakarta maupun luar kota.

Taman ini, khususnya pada wahana pendidikan anak usia dini dilengkapi dengan teknologi interaktif digital serta pemetaan video yang akan memacu imajinasi anak serta ketertarikan mereka terhadap teknologi. Pada saat ini ada 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan yang edukatif.

Zona

  • Playground

Sebagai ruang publik dan penyambutan bagi pengunjung Taman Pintar. Menyediakan berbagai peralatan peraga yang menyenangkan bagi anak dan keluarga. Dapat diakses secara cuma-cuma/gratis

  • Gedung PAUD Barat dan Gedung PAUD Timur

Menampilkan peralatan peraga dan permainan edukasi bagi anak-anak, khususnya anak usia Pra-TK sampai dengan TK.

  • Gedung Oval - Kotak

Menampilkan berbagai peralatan peraga berbasis edukasi sains yang dikemas menyenangkan dan dapat diperagakan. Dapat diakses oleh semua lapisan pengunjung.

  • Gedung Memorabilia

Menampilkan peralatan peraga tentang pengetahuan sejarah Indonesia, seperti sejarah Kasultanan dan Paku Alaman Yogyakarta, Tokoh-tokoh Pendidikan, dan Tokoh-tokoh Presiden RI hingga saat ini

  • Planetarium

Menampilkan peralatan peraga berbentuk pertunjukan film pengetahuan tentang antariksa dan tata surya

detail

Alun Alun Kidul yogya

Alun Alun Kidul yogya

Haaiii semua ???? jangan bingung mau liburan kemana, mending ke Yogyakarta aja.

Larisa Homestay menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K
Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami : 0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Arsitektur tradisional Jawa memegang prinsip yang dikenal sebagai Catur Gatra Tunggal (catur: Jawa untuk "empat"; gatra: Jawa untuk "elemen"; tunggal: Jawa untuk "tunggal / terintegrasi"), yang berarti "empat unsur dalam satu integritas tunggal". Prinsip ini diwujudkan dalam arsitektur Ngayogyakarta Hadiningrat Istana Raja, yang terdiri dari istana, masjid, alun-alun kota, dan pasar tradisional. Masing-masing fungsi tempat sebagai pusat kekuasaan, doa dan ibadah, kegiatan sosial, dan kegiatan ekonomi masing-masing. Yogyakarta memiliki dua kotak kota satu terletak di depan istana, yang dikenal sebagai Alun-Alun Utara (alun-alun lor / Northern City Square), sementara yang lain berada di belakang istana dan dikenal sebagai Alun-Alun Selatan (alun- alun kidul / selatan City Square). Raja Istana itu sendiri terletak di tempat di sepanjang garis imajiner yang menghubungkan Gunung Merapi, Istana Raja, dan Pantai Parangtritis.

Halaman belakang istana raja adalah tempat yang penuh dengan cerita. Dua dari cerita rakyat yang paling diidentifikasi dengan alun-alun kota selatan adalah berdirinya; alun-alun kota dibangun untuk membuat sisi belakang istana banyak seperti halaman depan terlihat sehingga tidak berdiri mendukung Laut Selatan yang diyakini dijaga oleh Ratu Laut Selatan, yang dikatakan memiliki koneksi mistis dengan Raja Mataram. Kisah kedua adalah mitos berjalan melewati pohon beringin kembar ditanam di alun-alun kota, dengan mata ditutup matanya. Permainan ini dikenal sebagai Masangin, yang merupakan singkatan dari "Masuk doa beringin" (memasuki dua pohon beringin).

Aturan dari permainan ini adalah sangat sederhana; kita hanya akan perlu ditutup matanya kemudian berjalan lurus sekitar 20 m dari depan Sasono Hinggil (kata orang Jawa, secara harfiah diterjemahkan sebagai tempat yang lebih tinggi / Ground) dan melewati ringin kurung antara (dua pohon beringin yang ditanam di tengah alun-alun kota ). Itu saja. Tapi seperti yang Anda datang untuk melihat, tidak semudah tampaknya. Banyak orang telah mencoba untuk berjalan lurus, tetapi sebenarnya mereka terjadi untuk mengambil arah yang salah, mengubah jalur mereka jauh dari tujuan. Tentu saja, berjalan dengan mata ditutup matanya jauh lebih sulit daripada dengan mata terbuka dan objek terlihat. Dalam pemahaman yang lebih luas, permainan mencerminkan pesan bahwa kita harus bekerja keras dan menjaga hati kita murni untuk mencapai tujuan kami.

Masangin berasal dari ritual topo bisu dikenal sebagai (diam asketisme) mubeng beteng (sekitar benteng) pada 1 Suro malam, yang akan selesai dengan berjalan melewati ringin kurung. Hal ini diyakini bahwa dua pohon beringin mengadakan rajah mitos (tato tradisional) yang berfungsi untuk menjaga Istana Raja dari setiap bahaya. Hal ini juga percaya bahwa niat jahat hanya mereka yang memiliki hati yang murni dan tidak bantalan dapat berjalan melewati pohon beringin. Untuk mencoba permainan, kita bisa menyewa penutup mata untuk Rp 5.000. Terlepas dari mitos, permainan telah ikon kota Southern persegi yang memberi keuntungan finansial bagi penjual di sekitar alun-alun kota.

Ada banyak hal lain yang bisa kita lakukan di alun-alun kota Selatan. Sebelumnya digunakan oleh tentara kerajaan untuk bekerja di luar, tempat itu kini berubah menjadi ruang publik berbondong-bondong oleh pengunjung; orang dari semua masyarakat dan usia berkumpul di sini. Di malam hari, mulai sekitar pukul 5 sore, orang tua membawa anak-anak mereka untuk bermain-main, berjalan sepanjang jalan mengejar gelembung terbang dari sabun cair ditiup oleh penjual, atau berteriak keras seakan memanggil berbagai layang-layang di atas langit. Cukup di trotoar, banyak penjual bersiap-siap dan menyebar tikar mereka. Kemudian di malam hari, suasana mulai berubah; anak-anak muda sudah pulang, dan sudah waktunya untuk remaja untuk menghabiskan malam mereka atas di alun-alun kota. Semakin gelap malam, semakin tinggi kerumunan. Tandem sepeda dan menyala odong-odong menjadi objek favorit. Kita bisa berkeliling alun-alun kota pada sepeda tandem seharga Rp 15.000, atau dengan menyewa odong-odong untuk Rp 30.000 yang dapat menampung hingga enam orang. Saat melakukan olahraga dengan naik pada sepeda atau odong-odong, kami juga bisa merasakan sensasi lain saat naik di atasnya menyeberang jalan ramai.

Lelah bermain, kita kemudian dapat mengambil istirahat dan duduk santai di tikar sambil memesan makanan ringan. Kami menyarankan Anda memesan jagung panggang dalam berbagai pilihan rasa bersama dengan wedang ronde yang menawarkan rasa jahe hangat. Butuh lebih banyak? Hanya memesan roti panggang dan wedang bajigur. Wedang ronde dan bajigur, minuman populer di Yogyakarta, yang sempurna untuk menikmati sekitar wilayah yang sebelumnya telah menjadi jantung Kerajaan Mataram. The Southern alun-alun kota bukanlah tempat yang tenang di mana Anda dapat menemukan ketenangan, tapi aura ceria yang pasti akan menghibur Anda. Jika Anda datang sekitar pada minggu kedua di bulan, Anda akan dapat menonton pertunjukan wayang kulit yang digelar di Sasono Hinggil Dwi Abad. Namun, Anda akan perlu untuk mendapatkan semua dipersiapkan sejak acara ini digelar sepanjang malam. Ingin mencobanya?

detail

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Liburan ke Jogja Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at Larisa Homestay saja 2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda

Open slot buat Idul Fitri Booking sekarang harga lebih murah!
Kalo dadakan sudah 2x lipat bpk/ibu/kakak/adik/om/tante

Cek review kita di www.larisahomestay.com Book now! hub 0822 4251 9444

Pantai Sundak tak hanya memiliki pemandangan alam yang mengasyikkan, tetapi juga menyimpan cerita. Nama Sundak ternyata mengalami evolusi yang bukti-buktinya bisa dilacak secara geologis.

Agar tahu bagaimana evolusinya, maka pengunjung mesti tahu dulu kondisi pinggiran Pantai Sundak dulu dan kini. Di bagian pinggir barat pantai ketika kami berkunjung terdapat masjid dan ruang kosong yang sekarang dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Sementara di sebelah timur terdapat gua yang terbentuk dari batu karang berketinggian kurang lebih 12 meter. Memasuki gua, akan dijumpai sumur alami tempat penduduk mendapatkan air tawar.

Wilayah yang diuraikan di atas sebelum tahun 1930 masih terendam lautan. Konon, air sampai ke wilayah yang kini dibangun masjid, batu karang yang membentuk gua pun masih terendam air. Seiring proses geologi di pantai selatan, permukaan laut menyusut dan air lebih menjorok ke laut. Batu karang dan wilayah di dekat masjid akhirnya menjadi daratan baru yang kemudian dimanfaatkan penduduk pantai untuk aktivitas ekonominya hingga saat ini.

Ada fenomena alam unik akibat aktivitas tersebut yang akhirnya menjadi titik tolak penamaan pantai ini. Jika musim hujan tiba, banyak air dari daratan yang mengalir menuju lautan. Akibatnya, dataran di sebelah timur pantai membelah sehingga membentuk bentukan seperti sungai. Air yang mengalir seperti mbedah (membelah) pasir. Bila kemarau datang, belahan itu menghilang dan seiring dengannya air laut datang membawa pasir. Fenomena alam inilah yang menyebabkan nama pantai menjadi Wedibedah (pasir yang terbelah). Saat kami datang wedi tengah tidak terbelah.

Perubahan nama berlangsung beberapa puluh tahun kemudian. Sekitar tahun 1976, ada sebuah kejadian menarik. Suatu siang, seekor anjing sedang berlarian di daerah pantai dan memasuki gua karang bertemu dengan seekor landak laut. Karena lapar, si anjing bermaksud memakan landak laut itu tetapi si landak menghindar. Terjadilah sebuah perkelahian yang akhirnya dimenangkan si anjing dengan berhasil memakan setengah tubuh landak laut dan keluar gua dengan rasa bangga. Perbuatan si anjing diketahui pemiliknya, bernama Arjasangku, yang melihat setengah tubuh landak laut di mulut anjing. Mengecek ke dalam gua, ternyata pemilik menemukan setengah tubuh landak laut yang tersisa. Nah, sejak itu, nama Wedibedah berubah menjadi Sundak, singkatan dari asu (anjing) dan landak.

Tak dinyana, perkelahian itu membawa berkah bagi penduduk setempat. Setelah selama puluhan tahun kekurangan air, akhirnya penduduk menemukan mata air. Awalnya, si pemilik anjing heran karena anjingnya keluar gua dengan basah kuyup. Hipotesanya, di gua tersebut terdapat air dan anjingnya sempat tercebur ketika mengejar landak. Setelah mencoba menyelidiki dengan beberapa warga, ternyata perkiraan tersebut benar. Jadilah kini, air dalam gua dimanfaatkan untuk keperluan hidup penduduk. Dari dalam gua, kini dipasang pipa untuk menghubungkan dengan penduduk. Temuan mata air ini mengobati kekecewaan penduduk karena sumur yang dibangun sebelumnya tergenang air laut.

Nah, bila kondisi tahun 1930 saja seperti yang dikatakan di atas, dapat diperkirakan kondisi ratusan tahun sebelumnya. Tentu sangat banyak organisme laut yang memanfaatkan bagian bawah karang yang kini menjadi gua dan wilayah yang kini menjadi daratan. Karenanya, banyak arkeolog percaya bahwa sebagai konsekuensi dari proses geologis yang ada, banyak organisme laut yang tertinggal dan kini tertimbun menjadi fosil. Soal fosil apa yang ditemukan, memang hingga kini belum banyak penelitian yang mengungkapkan.

Selain menawarkan saksi bisu sejarahnya, Sundak juga menawarkan suasana malam yang menyenangkan. Anda bisa menikmati angin malam dan bulan sambil memesan ikan mentah untuk dibakar beramai-ramai bersama teman. Dengan membayar beberapa ribu, Anda dapat membeli kayu untuk bahan bakar. Kalau malas, pesan saja yang matang sehingga siap santap. Yang jelas, tak perlu bingung mencari tempat menginap. Pengunjung bisa tidur di mana saja, mendirikan tenda, atau tidur saja di bangku warung yang kalau malam tak terpakai. Kegelapan tak perlu diributkan, bukankah membosankan jika hidup terus terang benderang?

Kalau mau, berinteraksi dengan penduduk bisa menjadi suatu pencerahan. Anda bisa mengetahui bagaimana penduduk hidup, kebudayaan mereka, dan tentu saja orang baru yang mungkin saja mampu mengubah pandangan hidup anda. Menemui Mbah Tugiman yang biasa berjaga di tempat parkir atau Mbah Arjasangku bisa jadi pilihan. Mereka merupakan salah satu sesepuh di pantai Sundak. Bercakap dengan mereka membuat anda tidak sekedar menyaksikan bukti sejarah tetapi juga mendapat cerita dari orang yang menyaksikan bagaimana sejarah terukir. Datanglah, semua yang di sana sudah menunggu!

detail

Pantai Ngandong

Pantai Ngandong

Liburan hemat ke Jogja ga bikinkantong jebol! Stay Larisa Homestay dekat bandara akses mudah kemana-mana. Start from 100k FREE WIFI BREAKFAST BIKE RENT hub 0822 4251 9444

- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Pantai Ngandong – Hamparan Pasir Putih Nan Lembut Di Gunungkidul, Yogyakarta

Pantai Ngandong kini makin di kenal oleh masyarakat luas karena panorama pantainya yang mempersona. Pantai ini juga cocok untuk tempat pariwisata keluarga karena ombaknya tidak terlalu tinggi dan tergolong ramah bagi siapa saja yang ingin bermain-main dengan air, atau hanya sekedar berkenalan dengan segarnya air pantai Ngandong.

Dengan pasir putihnya yang lembut, pantai Ngandong juga sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak karena mereka dapat membuat gunungan pasir dengan daya imajinasi dan kreatifitasnya. Dan sebagai pantai yang makin ramai dikunjungi, pengelolanya pun berencana mempercantik kawasan wisata bahari ini sehingga makin ramai kedepannya.

Bagaimana Untuk Dapat Sampai Ke Pantai Ngandong?

Pantai Ngandong terletak di sebelah barat pantai Sundak yang berjarak kira-kira 8 km dari pos restribusi. Sedangkan pantai Sundak sendiri berada di desa Sidoharjo Kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk dapat sampai ke pantai Ngandong, anda dapat memarkir kendaraan terlebih dahulu di pantai Sundak, kemudian berjalan kaki menuju pantai Ngandong.

Kebanyakan pengunjung tidak menyadari bila ada pantai lain diseberang pantai Sundak sehingga pantai Ngandong masih sepi karena letaknya tidak langsung berhadapan dengan jalan beraspal. Jadi, jika anda ingin pergi ke pantai Ngandong, sebelum anda sampai di parkiran, anda dapat berbelok kekanan melewati jalanan berbatu yang jaraknya sekitar 100 meter.

Satu hal yang menarik dari pantai Ngandong adalah karena pantai ini diapit oleh dua pantai, yaitu pantai Sundak dan pantai Krakal. Anda hanya perlu menyusuri tepi pantai bila anda berada di pantai Sundak atau di pantai Krakal dan melewati bukit yang memisahkan masing-masing pantai. Di tengah-tengah kedua pantai inilah pantai Ngandong berada dengan view yang sangat menawan dan tidak kalah dengan kedua pantai yang terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat luas.

Jika perjalanan anda dimulai dari Yogyakarta, diperlukan waktu sekitar 2 – 2,5 jam. Sepanjang perjalanan, anda dapat menikmati pemandangan khas daerah Gunungkidul, yaitu pemandangan yang cantik berupa bukit kapur berwarna putih. Sedangkan infrastruktur untuk sampai ke pantai Ngandong dan juga pantai Sundak yang letaknya bersebelahan pun cukup nyaman karena sudah diaspal dengan baik.

Menikmati Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terkesan sebagai anak tiri karena lebih banyak orang yang mengenal pantai Sundak dan pantai Krakal yang letaknya bersebelahan. Namun, keindahannya tidak kalah dengan kedua pantai yang mengapitnya. Di pantai Ngandong, anda masih dapat melihat ikan-ikan kecil yang saling berlarian untuk mencari makanan dan bersembunyi di sela-sela terumbu karang dengan lumut hijaunya.

Dengan deburan ombak yang kecil dan bersahabat, anda dan juga anak-anak anda dapat bermain-main dan berkejar-kejaran menyambut ombak yang mulai lemah saat sampai di tepi pantai. Anda tidak perlu khawatir karena memang pantai Ngandong tergolong aman untuk dijadikan tempat wisata bahari keluarga.

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola pantai Ngandong untuk para wisatawan. Misalnya, anda dapat menikmati pemandangan dan keindahan pantai dengan duduk di kursi yang memang sengaja disediakan oleh para pemilik warung yang berdagang di tepi pantai. Dengan begitu, anda pun dapat mengawasi putera-puteri anda yang sedang bermain dan berenang di pantai dengan airnya yang tenang.

Jika anda masih penasaran untuk lebih menikmati wisata bahari yang lebih di pantai Ngandong, anda dapat ikut bersama kapal nelayan untuk berlayar bersama-sama. Setelah berlabuh sekitar 15 menit-an ke arah timur, dari sana anda akan dapat melihat umbul air, yaitu air tawar yang keluar dari dasar laut. Di sumber air ini, anda pun dapat memancing ikan jiti dengan puas bersama para nelayan.

Sebagai pantai yang banyak dipenuhi oleh para nelayan karena dianggap sebagai pelabuhan kecil, anda pun akan dapat melihat banyak kapal-kapal nelayan yang ‘parkir’ di tepi pantai sambil berjejer-jejer. Para nelayan tidak boleh melabuhkan kapal-kapal mereka di pantai Sundak karena pengelola pantai Sundak ingin mengkhususkan pantai ini sebagai tempat pariwisata murni, dan bukan untuk tempat berlabuhnya kapal para nelayan.

Dan karena pantai Ngandong dipenuhi oleh nelayan, anda pun dapat menikmati hidangan sea food yang disediakan oleh para pedagang makanan yang banyak berderet di tepi pantai. Menu khas pantai Ngandong yang paling dicari adalah sup ikan. Dengan merogoh kocek Rp25.000, anda sudah dapat menikmati semangkok sup ikan yang lezat dengan segelas teh.

Dan untuk memanjakan para wisatawan, pengelola pantai Ngandong pun menyediakan paket untuk keluarga dengan harga terjangkau. Jika anda ingin membawa oleh-oleh dari pantai Ngandong, anda pun dapat membeli ikan segar secara langsung dari para nelayan setelah mereka mendarat di pantai. Ikan-ikan yang banyak dijumpai di pantai Ngandong adalah ikan kakap, lemadang, dan ikan jiti.

Fasilitas lain yang dapat anda peroleh saat anda berkunjung ke pantai Ngandong adalah penginapan satu rumah, yang terdiri dari empat kamar dan juga rumah panggung dengan AC didalamnya. Rumah panggung ini berada di bibir pantai sehingga sangat mengasyikan untuk menikmati keindahan dalam mengeksplorasi pantai Ngandong. Satu hal lagi yang perlu anda tahu adalah bahwa sinyal telepon di kawasan pantai Ngandong masih lemah. Jadi, bila anda ingin berkomunikasi dengan dunia luar, anda perlu naik ke bukit agar bisa mendapatkan sinyal operator telepon seluler.

Nah, bila anda masih memiliki waktu saat berkunjung ke pantai Sundak dan pantai Krakal, tidak ada salahnya bila anda mampir ke pantai Ngandong. Dijamin tidak akan menyesal setelah anda menikmati jernihnya air dengan ombak yang bersahabat beserta pasir putihnya yang lembut. Selamat berlibur.

detail

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :  0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Keindahan pantai di Gunung kidul seperti tak ada habisnya. Setelah mengunjungi Pantai Drini kali ini kami merambah ke pantai yang sepi, terpencil, dan tersembunyi di balik karang besar. Namanya Pantai Sadranan.

Perjalanan menuju ke pantai ini membutuhkan waktu 2 jam. Lokasinya terletak di sepanjang gugusan pantai Gunung Kidul. Pantai terdekat ialah Pantai Drini. Di sebelah selatan ada Jalan Saptosari, Citepus. Berbekal petunjuk berupa sebuah papan kayu yang reot, tim Gudeg.net mendekat ke Pantai Sadranan.

Pada awalnya jalanan mulus. Lalu, semakin dekat semakin bergelombang dan berbatu. Bagi Anda yang baru belajar mengemudi sebaiknya tak mencoba datang sendirian. Selain risiko celaka, jika tak lihat lihai menghindari batu besar yang menghimpit jalan, bisa-bisa mobil Anda lecet.

Ketika sampai ada sebuah papan bertuliskan Pantai Sadranan. Saat itu sepi. Hanya ada seorang laki-laki dan beberapa motor yang terpakir dekat karang.

Di sisi selatan terbentang lautan yang luas. Langit juga cerah berwarna biru-putih-kehijauan. Saat kaki menginjak ke pasir putih terasa ada kehangatan yang menerpa pori-pori kulit. Bisa jadi jutaan butir pasir pantai menyimpan panas dari sinar matahari. Pada sisi bara ada tumbuhan merambat yang hidup di pasir. Bentuknya seperti daun waru dengan ukuran yang lebih kecil.

Lalu, tim Gudeg.net berjalan mendekati air laut. Amboi! Airnya bening dan jernih. Ada beberapa kepiting kecil yang berenang lalu menepi di batu karang.  Ada yang mencelupkan kakinya di air. Bulu-bulu kaki itu seperti bergoyang-goyang terkena air. Warnanya juga tampak lebih terang karena sinar matahari yang menerobos masuk ke dalam air.

Beberapa orang bergerombol di bawah karang. Mereka saling berfoto, mencoba mengabadikan momen berharga itu dengan kamera saku. Ada juga yang menulis kata “I Love You” di pasir. “Itu untuk suamiku,” kata perempuan itu.

Ah, Pantai Sadranan yang sepi dan indah: sebuah tempat yang seharusnya tetap lestari, kini dan nanti.

Pantai Sadranan merupakan salah satu obyek wisata alam yang banyak digemari untuk berlibur melepas penat dari rutinitas yang sibuk. Namun pantai ini bukan sekedar tempat berwisata saja. Bagi masyarakat sekitar, Pantai Sadranan merupakan tempat untuk mencari nafkah serta sebagai sarana untuk melakukan kegiatan yang bersifat religi yaitu kegiatan yang terdapat unsur religi dan kepercayaan. Asal usul nama pantai Sadranan sendiri berasal dari kata 'nyadran' yaitu ritual sedekah laut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta lautan atas rezeki yang telah mereka dapatkan berupa hasil tangkapan laut yang melimpah. Nyadran merupakan salah satu bentuk cara manusia mengingat kuasa-Nya melalui ciptaan-Nya; laut, sungai, gunung, langit, melalui apapun yang kita lihat dan sentuh, begitupun masyarakat sekitar pantai dengan melakukan nyadran melebur kembali ke dalam kuasa-Nya dengan penuh rasa syukur.

Pantai Sadranan, selain penting sebagai tempat mencari nafkah bagi masyarakat sekitar juga menjadi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Gunungkidul. Sebab selain terkenal sebagai salah satu surga pantai berpasir putih yang terhampar di sepanjang selatan Pegunungan Seribu, Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai yang belakangan ini banyak digemari karena dapat dijadikan sebagai tempat snorkeling. Lokasi Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Sadranan tentu tidak asing lagi di telinga kita meski lokasi pantai ini memang agak tersembunyi diapit antara Pantai Krakal, Slili, dan Pantai Ngandong. Meskipun begitu, Pantai Sadranan tetap menjadi favorit untuk dikunjungi terutama oleh anak-anak muda.

Biasanya pantai ini selalu ramai pada saat akhir pekan, banyak anak muda yang berkemah dan menikmati malam di tepi pantai sebelum menghabiskan Minggu dengan bermain-main air. Selain bersantai menikmati indahnya lautan dan gulungan ombak yang berlari-berkejaran seolah ingin menggapai kaki-kaki kita dengan sentuhannya yang dingin, tentu saja kita dapat bermain air sambil mencoba snorkeling dan mengenal lebih dekat lagi kehidupan yang beraneka ragam di dalamnya.

Bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta, terutama warga Yogyakarta sendiri, selain dapat menikmati keindahan pasir putih Pantai Sadranan dan beningnya lautan dengan senjanya yang mempesona juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya yang tak kalah menawan beserta terumbu karang yang cantik menghiasi sepanjang bibir pantai dan ikan-ikan yang beraneka ragam. Menyaksikan semua keindahan itu tentunya dapat mengurangi penat yang membebani, dengan memandang keluasan serta keindahannya mengingat kembali tangan-tangan gaib sang Maha Pencipta dengan penuh rasa syukur dan nafas yang panjang.

Tetapi kita pasti berpikir apakah aman atau tidak untuk berenang apalagi melakukan snorkeling di pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Sebelum melakukan snorkeling tentu saja hal yang perlu kita ketahui adalah waktu-waktu yang tepat untuk melakukannya, yaitu pada saat laut sedang surut di pagi ataupun sore hari. Bagi yang tidak membawa alat snorkel tidak perlu khawatir sebab di sana terdapat tempat untuk menyewa perlengkapan snorkel. Jadi bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat dunia dalam laut, silakan datang ke Pantai Sadranan lalu cobalah olahraga snorkeling.

detail

Pantai Krakal

Pantai Krakal

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0822 4251 9444


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Pantai Krakal sudah lama kondang sebagai salah satu pantai di ujung selatan Jogja yang memiliki keindahan luar biasa. Garis pantainya landai dan ditaburi pasir putih dengan hempasan ombak yang jernih. Batu karang menghiasi sebagian besar bibir pantai, menjadi rumah bagi ikan-ikan karang berwarna-warni. Ikan damselfish kuning dengan aksen biru di punggungnya, ikan kepe-kepe (butterflyfish) bergaris-garis biru tua dan biru muda, serta sekelompok ikan kecil berwarna biru terang berenang di antara bebatuan. Kaki-kaki bintang laut hitam menjulur keluar dari balik batu tempat persembunyian mereka.

Bosan bermain di pinggir pantai? Cobalah berjalan mengarungi lepas pantainya. Sederet batu karang menyembul ke permukaan dan berbaris memanjang seolah membentuk sebuah jalan setapak di lautan. Jangan lupa untuk mengenakan alas kaki mengingat tajamnya batu-batu karang ini. Beberapa nelayan melintas, mencari tempat yang strategis untuk melempar joran pancing. Yang lainnya asyik menyelam di laut dangkal untuk mencari umbal, sejenis hewan laut kecil yang hidup menempel pada batu. Oleh penduduk setempat, umbal ini kemudian diolah menjadi rempeyek yang gurih.

Selain memiliki kecantikan yang eksotik, Krakal ternyata menyembunyikan ombak yang cocok untuk bermain selancar. Surfer harus berjalan menuju ke deretan batu karang di lepas pantai untuk kemudian menyongsong ombak bertipe reef break yang cukup menantang. Dasar lautnya didominasi oleh karang sehingga surfer harus ekstra hati-hati. Dry season antara bulan Maret dan September adalah waktu terbaik untuk menunggu barrel di Krakal.

Meski terletak sekitar 2 jam perjalanan mobil dari Jogja, akses jalan menuju Pantai Krakal terbilang cukup bagus dan rata. Deretan warung makan dan beberapa hotel juga dapat dengan cukup mudah ditemui di sekitar pantai, sehingga memudahkan Anda yang ingin menginap sambil menunggu ombak terbaik untuk berselancar. Namun, surfing bukanlah jenis olahraga yang cukup populer di kalangan penduduk setempat. Anda harus membawa papan surfing sendiri karena belum ada tempat persewaan surfboard di sini.

detail

Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :  0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Bagi anda yang ingin foto pre wedding cocok nihh di hutan pinus Imogiri,

Hutan Pinus Imogiri terletak di Bantul dekat dengan arah menuju Kebun Buah Mangunan. Di perempatan terminal giwangan ambil arah menuju Jalan imogiri timur. Ikuti jalan saja hingga menemukan petunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan. Mendekati Kebun Buah Mangunan ada pertigaan menuju arah Terong/Patuk dan Dlingo temuwuh, lalu ambil arah menuju Terong/Patuk, Hutan Pinus ada di sebelah kanan jalan.

Tidak ada retribusi untuk masuk ke Hutan Pinus ini, cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Tarif parkir sepeda motor Rp 3.000,- dan tarif parkir mobil Rp 10.000,-. Hutan Pinus ini tidak begitu luas namun sangat layak dijadikan tempat tujuan wisata. Ada juga yang menjadikan Hutan Pinus ini sebagai lokasi foto pre-wedding loh…

Suasana menjadi berbeda saat kita memasuki hutan pinus ini, dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, sangat rimbun dan sejuk udara disini. Saat angin bertiup terdengar suara ranting-ranting pohon pinus yang saling bergesekan. Terkadang suara yang dihasilkan agak mengerikan juga seperti gemuruh yang tak henti.

Nama Hutan Pinus Imogiri belakangan ini semakin populer sebagai salah satu tujuan wisata di Yogyakarta. Pengunjung hutan yang mayoritasnya adalah anak muda, banyak menghabiskan waktunya di sini untuk berfoto. Memang deretan pohon pinus di area ini begitu memukau. Selain meneduhkan orang-orang yang ada di dalamnya, deretan pinus yang tinggi dan besar ini juga langka untuk kamu cari di perkotaan. Barang siapa yang melihatnya, bisa saja langsung berimajinasi seperti Bella Swan atau Edward Cullen di film Twilight.
Hutan Pinus Imogiri terletak di Bantul, dekat dengan arah menuju Kebun Buah Mangunan. Bila kamu hendak menjangkaunya dari perempatan Terminal Giwangan, ambillah arah menuju Jalan Imogiri Timur. Ikuti saja jalan yang ada hingga menemukan petunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan. Mendekati Kebun Buah Mangunan, ada pertigaan menuju arah Pathuk dan Dlingo. Ambillah arah menuju Pathuk. Nah, hutan pinus itu bisa kamu temui di sebelah kanan jalanmu.

detail

Hutan Gunung Api Purba

Hutan Gunung Api Purba

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0822 4251 9444


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Gunung Api Purba  ini adalah gunung berapi yang aktif puluhan juta yang lalu, sekitar 60 – 70 juta stahun silam dan sekarang gunung ini dinyatakan sudah tidak aktif lagi. Gunung ini berbentuk bongkahan batu andesit raksasa membentang sekitar 800 meter dan setinggi 300 meter ini mulai banyak menarik perhatian para wisatawan. Setelah pengunjung sampai di lokasi, untuk beristirahat sudah disediakan pendopo yang berbentuk joglo.

Panorama wisata yang ditawarkan di pegunungan Nglanggeran ini meliputi Sunrise dan sunset matahari dan terbitnya bulan pada malam hari, jutaan bintang yang tersebar dilangit dapat kita nikmati pada malam hari, panjat tebing atau rock climbing yang menantang, keindahan alam berupa deretan pegunungan dan perkampungan penduduk yang menarik.

Tak jauh dari joglo tersebut anda akan menemukan 3 bangunan gardu pandang yang dapat digunakan untuk mengexplorasi pemandangan alam di gunung ini dari arah ketinggian. Gunung ini ternyata mempunyai beberapa macam gunung lagi di dalamnya yang mempunyai nilai sejarah dan historis yang tinggi.

  • Gunung Kelir : Gunung ini berbentuk menyerupai kelir dan diyakini merupakan tempat tinggal dari Ongko Wijoyo dan Punakawan.
  •  Sumber Air Comberan : Merupakan mata air yang tidak pernah surut walaupun musim kemarau. Ditempat itu terdapat tempat pemujaan dan pertapaan yang digunakan oleh orang –orang terdahulu.
  • Gunung Gedhe : Gunung ini merupakan gunung terbesar di antara pegunungan lainnya di pegunungan Nglanggeran. Para pendaki banyak menggunakan tempat ini sebagai tampat mengadakan aktifitas dan berkemah. Panorama akan sangat indah berada di tempat ini karena merupakan gunung tertinggi dan strategis yang berada di tenggah gunung Nglanggeran.
  • Gunung Bongos : Gunung ini berwarna hitam seperti arang tempat meletakkan blencong.
  • Gunung Blencong : Gunung ini menyerupai blencong yang dipakai untuk lampu atau penerangan kyai Ongko Wijiyo saat bersama Punokawan.
  • Gunung Buchu : Gunung ini berbentuk lancip yang konon berasal dari puncak gunung merapi yang dipindah oleh punokawan. Gunung tersebut dibawa ke desa Kemadang Gunungkidul dipikul memakai kayu jarak, dan berhubung ditempat itu ada sumber air sebesar dandang maka gunung tersebut ditanam di tempat yang namanya sedandang. Gunung yang berbentuk lancip ini sering digunakan para pecinta alam dan pemanjat tebing. Sampai saat ini tercatat baru 3 team yang mampu menancapkan bendera di puncak gunung Buchu.
  • Tlogo Wungu : Konon yang dapat melihat keberadaan tlogo ini adalah orang yang benar-benar bersih dan melakukan prihatin akan mengetahui yang terletak di sebelah timur gunung Nglanggeran. Konon tlogo tersebut merupakan pemandian bidadari, jika berhasil melihat tlogo tersebut akan mendapat canthing emas dan tlundak emas.
  • Tlogo Mardhido : Tlogo tersebut konon diyakini sebagai tempat pemandian kuda sembrani tunggangan bidadari. Konon di situ terdapat bekas tapak kuda Sembrani yang membekas di batu.
  • Talang Kencono : Konon sebagai talang air dari tlogo Mardhito hingga ke Jimatan Kotagedhe Yogyakarta.
  • Pamean Gadhung : Menurut mitos pohon gadhung ini ujungnya sampai puncak gunung merapi. Kawasan ini sekarang ini banyak dihuni oleh monyet, kelelawar dan ular.

Sebuah legenda lain yang merupakan misteri yang unik di pegunungan Nglangeran ini adalah masyarakat yang tinggal di puncak gunung ini, KK nya atau kepala keluarganya semuanya harus berjumlah 7 KK saja. Lokasinya di tlogo Mardidho, dusun Nglanggeran wetan. Mayarakat setempat yang mendiami tempat tersebut meyakini dan mempercayai aturan yang sudah turun menurun dari sesepuh bahwa penduduk yang mendiami tempat ini harus berjumlah 7 KK saja. Jadi sampai saat ini rumah yang berada di tempat ini hanya terdiri dari 7 rumah saja.

Lokasi

Gunung Nglanggeran ini terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akses

Saat ini belum ada jalur angkutan umum yang menuju lokasi gunung ini, sehingga anda harus menggunakan kendaraan sendiri maupun menyewa kendaraan. Sedangkan jalur untuk menuju obyek ini ada dua jalur yang dapat anda pilih :

  • Dari Wonosari : Bunderan Sambipitu – Dusun Bobung – Desa Nglanggeran.
  • Dari Yogyakarta : Bukit Bintang Patuk – Radio GCD FM – Desa Ngoro-oro – Desa Nglanggeran.

Harga tiket

Harga tiket masuk gunung Nglangeran sebesar Rp.3.000,- untuk sore, dan Rp.5.000,- untuk malam hari. Pengelola gunung api purba nglanggeran juga menyediakan paket wisata yang menarik jika anda berminat.

Fasilitas

Fasilitas yang terdapat di pegunungan ini adalah :

  • Posko Kesehatan
  • Pusat Informasi
  • Pusat Kuliner
  • Balai pertemuan
  • Fasilitas MCK
  • Home Stay
  • Jalur Pendakian
  • Tempat ibadah
  • Camping Ground

Wisata gunung api purba ini sangat cocok bagi anda yang berjiwa petualangan . Anda bisa mengadakan kegiatan kemping di bukit nglanggeran.


detail