www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488
Price Range ≤ Rp. 200.000
294 item(s) found.

Ambarukmo Plaza Mall

Ambarukmo Plaza Mall

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 110rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Ambarukmo Plaza Mall atau sering disebut “Amplaz” adalah mall paling besar dan lengkap di Yogyakarta, bahkan di jawa Tengah. Plaza yang memiliki konsep desain arsitektur klasik nan indah ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto yang merupakan jalan arteri yang menghubungkan Jogja – Solo. Lahannya sendiri persis di samping Hotel Ambarukmo yang kini sedang direnovasi untuk dibuka kemabli setelah lama tak terpakai. Ambarrukmo Plaza dengan 7 lantainya ini disewa oleh beberapa swalayan, toko, dan perusahaan entertainment besar seperti Swalayan Carrefour, Centro Department Store, Timezone, bioskop Cineplex 21, Toko Buku Gramedia, Caesar Lounge & Café, Food Court, Starbucks, Breadtalk, Taman Sari . Selain itu Plaza Ambarukmo ditempati oleh berbagai gerai usaha yang dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga mulai dari kebutuhan belanja rumah tangga, pakaian, hiburan, buku, salon, perawatan tubuh dan kuliner makanan. Di lantai dasar mall ini juga terdapat Pusat toko HP Jogja yang ramai. Ambarukmo Plaza yang buka jam 9 pagi hingga jam 10 malam ini memiliki area parkir
yang sangat luas dan dapat menampung sebanyak 1400 mobil dan 1500 sepeda motor. Sistem keamanan di Ambarukmo Plaza adalah 24 jam dengan fasilitas kamera CCTV yang dipasang di setiap titik strategis. Untuk mendukung kegiatan operasional Plaza Ambarrukmo mempunyai fasilitas umum modern sebagai dua unit lift penumpang, dua unit lift barang, 20 unit eskalator, empat unit travelator, dua unit ruang merokok, sebuah unit dari kamar bayi, mushola,
pemuatan dermaga dan toilet kelas hotel yang terletak di setiap lantai. Bagi pengunjung yang istirahat, Plaza Ambarukmo memiliki taman yang bagi para tamu, Manajemen Mall Mewah ini menyediakan Customer Service yang selalu siap untuk melayani pengunjung dan penyewa. Dengan begitu, para investor berharap, Ambarukmo Plaza (Amplaz) menjadi pusat ritel terbaik dan paling komprehensif di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

detail

Galeria Matahari Yogyakarta

Galeria Matahari Yogyakarta

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Kota jogja yang akrab dengan predikat Istimewa, ternyata tak pernah berhenti megembangkan keIstimewaannya. Jogja dikenal luas sebagai kota Budaya, kota Wisata serta kota Pelajar, karena potensi serta posisinya sebagai jalur strategis yang terus berbenah menjadi kota modern dengan tingkat ekonomi dan reputasi yang semakin berkembang membentuk lingkaran kisah yang khas dengan keunikannya. Yogyakarta tidak lagi sekedar menciptakan imajinasi tentang seni budaya, tentang senyuman, tentang keramahan, tetapi juga menciptakan kekuatan bisnis yang menjanjikan.

 

Income perkapita penduduk Yogyakarta yang terus meningkat seiring dengan berkembangnya sektor industri, menjadikan daya serap pasar lokal juga sangat besar. Didukung oleh infrastruktur yang terus ditingkatkan oleh Pemerintah setempat, Yogyakarta mempunyai potensi pasar yang sangat baik. Kenyataan ini semakin membuktikan bahwa ‘Jawa adalah Jogja’. Kunjungan ke Jawa tidak akan lengkap jika belum singgah di Jogja.

 

Galeria The Unique Shopping Mall yang telah hadir selama 18 tahun dalam memenuhi kebutuhan belanja keluarga jogja, kini mendapat tempat tersendiri di lubuk hati warga jogja. Oleh karena itu dalam menyambut semua perkembangan tersebut Galeria The Unique Shopping Mall akan terus menghadirkan kebaruan-kebaruan sesuai dengan tuntukan gaya hidup masyarakat jogja yang terus berkembang dengan tetap mengutamakan kenyamanan, mengedepankan kualitas pelayanan keramahan dan keamanan sebagai tujuan menciptkan suasana Homy. sehingga pada akhirnya Galeria The Unique Shopping Mall akan tetap menjadi destinasi masyarakat.



LEBIH DEKAT KE HATI

 

Galeria The Unique Shopping Mall, mulai beroperasional pada tahun 1995 dengan menempati lokasi yang sangat strategis di tengah kota Yogyakarta. Berada di perempatan jalan yang sangat potensial yaitu ke arah barat Jalan Jendral Sudirman yang merupakan pusat perkantoran dan jasa seperti Perbankan, Hotel, Rumah Sakit, Operator Seluler dan berada dekat dengan daerah Residensial. Sedangkan ke arah timur yaitu Jalan Urip Sumoharjo ( jalan solo ), merupakan sentra pertokoan populer setelah Malioboro. sementara ke arah utara yaitu Jalan Prof. Yohanes, merupakan jalur langsung yang menghubungkan Kampus Terpadu UGM serta Jalan Kaliurang yang saat ini berkembang pesat dan ke arah selatan yaitu Jalan Wahidin Sudirohusodo, merupakan jalur potensial menuju arah Jogja selatan. Selain itu juga di kelilingi oleh Kampus serta Sekolah ternama lainnya.

 

Hal ini menjadikan Galeria the Unique Shopping Mall secara demografi berada di daerah komersial yang perspektif di tengah Kota Jogja. Sehingga Galeria The Unique Shopping Mall tidak hanya sebagai pusat belanja semata namun juga sebagai tempat bersosialisasi, interaksi bisnis, dan rekreasi keluarga.

detail

Hutan Mangrove Baros Bantul

Hutan Mangrove Baros Bantul

Selamat Siang Para Pelanggan homestay

Selamat Beraktifitas yaaa

Kamu ingin Liburan ke Jogja, Gak usah bingung dehh, Langsung ke Joga saja, Hemat Ga Bikin Kantong Jebol! stay at Larisa Homestay saja 2.8km dari bandara akses kemana mana mudah Free WIFI, Breakfast, Sepeda

Cek review kita di www.larisahomestay.com Book now!

Di Yogyakarta kita bisa menemukan hutan mangrove, yakni bila kita menuju ke arah pantai selatan. Tepatnya berada diantara Pantai Depok dan Pantai Samas, secara administratif berada di dusun Baros, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Lokasi ini sangat mudah ditempuh yakni melewati jalan Parangtritis ataupun jl. Bantul arah Pantai Samas. Jika melalui jl. Parangtritis sesampainya di pertigaan besar jika kekanan kearah Pantai Samas ikuti jalan tersebut.

Hutan mangrove ini merupakan kawasan yang dibangun oleh Kelompok Pemuda pemudi Baros (KP2B) serta dukungan dari LSM Relung Yogyakarta pada tahun 2003. Hutan mangrove tersebut sebagai upaya yang dilakukan agar dapat menciptakan konservasi alamiah daerah sekitar muara sungai opak dan oyo tersebut.

Bagi anda yang akan berkunjung disana bisa singgah disebuah gubug yang merupakan salah satu tempat yang juga berperan dalam pengadaan hutan mangrove ini bahkan dalam mas perintisannya. Orang ini dikenal dengan nama mbah War, beliau mengikuti pembinaan seluk beluk mengenai tanaman mangrove ini, jadi bisa menceritakan awal mula pembentukan hutan mangrove di tempat ini.

Keberadaan mbah war sangat membantu karena setiap saat ada kunjungan tamu atau apapun yang berkaitan dengan keberadaan hutan mangrove beliau pasti akan meluangkan waktunya. Walalupun rumah mbah war sebenarnya berada di desa Baros namun waktunya banyak tersita di gubuk tersebut, selain menggarap lahan sawah dan mengurus ternak yang tidak jauh dari hutan mangrove beliau juga mengamati keberadaan tanaman mangrove tersebut.

Kawasan ini memang  terdapat areal pertanian seperti halnya milik mbah war tadi, sehingga kawasan ini pada dasarnya untuk menjaga konservasi daerah pesisir pantai Baros yang setiap saat terancam abrasi pantai dan juga banjir dari sungai opak sendiri.  Selain itu juga sebagai tempat belajar bagi orang orang yang sedang membutuhkan dan mempelajari ekosistem hutan mangrove dan tanaman mangrove itu sendiri yakni berupa tumbuhan Rhizophora, Avicennia, Brugueira, dan Nypha. Bahkan beberapa fauna di hutan mangrove ini, ada burung, ikan, dan juga serangga yang bisa dipelajari terutama hewan khas mangrove yakni Gelodok, Uca, Scylla dan berbagai jenis Mollusca. Selain itu kita juga dapat belajar cara menanam tanaman mangrove ditempat ini.

detail

Sendang Ngembel

Sendang Ngembel

Bingung nihh mau Liburan Kemana, ingin lebih iritt untuk ongkos penginapan?

terutama Liburan di Jogja, Selain memiliki pesona eksotis alam nya orang nya juga ramah ramah, harga makanan dan penginapan pun relatif murah

yuk mampir Di Larisa Homestay

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 110rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Sendang ngembel merupakan suatu mata air yang alami dengan bentuk bundar dengan diameter kurang lebih 50 meter dengan kedalaman antara 0,5 m hingga 4 meter. Letak sendang ini berada di dusun beji wetan kelurahan sendangsari ,kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.  Sendang ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang bernama Nyai Sariti dan saat ditemukan kondisi air di sendang tersebut bercampur dengan lumpur yang pekat dan mengacu pada kondisi tersebut maka sendang tersebut di namai sendang ngembel yang dalam  bahas jawa mbel sama dengan lumpur yang pekat.

Keberadaan sendang ini dapat dijangkau melalui rute dari kota Yogyakarta kearah kota Bantul melewati jl. Bantul sesampainya di perempatan klodran atau masjid Agung Bantul belok Kanan ikuti jalan utama hingga perempatan jetak soropaten belok kanan ikuti jalan utama sekitar 3,5 km anda akan menemukan sendang tersebut setelah melewati makam sewu atau juga bisa di capai dari Lembaga Pemasyarakatan Pajangan Bantul kearah barat hingga pertigaan dusun beji wetan belok kiri. Sendang ini masih dipergunakan sebagai penyuplai aliran irigasi bagi lahan pertanian penduduk setempat hal ini diperkuat adanya pintu air yang berada disisi selatan-barat yang berfungsi mengatur aliran tersebut. Kondisi saat ini air yang ada tidak seperti saat ditemukan namun airnya berwarna hijau karena adanya lumut didasar sendang. Yang menjadi sendang ini kelihatan eksotis adalah adanya bangunan ditengah sendang dengan luas sekitar 2,5 x 2,5 meter. Bangunan ini lebih mirip sebagai altar penyembahan yakni berupa meja batu kecil dengan dikelilingi 3 pohon cemara sedangkan penghubung antara pinggir sendang dengan bangunan ditengah sendang tersebut berupa jalan setapak.

Pada tanggal 15 bulan besar pada penanggalan jawa selalu diadakan syukuran di sendang tersebut hal ini sebagai ucapan syukur atas air yang melimpah yang dapat mengaliri persawahan mereka. Syukuran tersebut ditandai dengan kenduri dengan sajian berupa Nasi tumpeng.

Disebelah sendang ini juga terdapat sebuah cungkup atau bangunan rumah kecil dengan ukuran 2 x 3 meter yang dipercaya sebagai tempat penunggu sendang tersebut yang menurut legenda dan mitos bernama Kyai dan Nyai Beji. Tempat inilah sebagai tempat meletakkan sesaji bagi orang orang yang bertirakat mencari berkah ke sendang ngembel ini.

detail

Kosakora Hill

Kosakora Hill

Selamat Siang Para Traveller dimana pun anda berada

Bingung mau Liburan setelah merayakan Lebaran idul Fitri ?

jangan panik mari piknik

Cukup dengan uang 110 sudah bisa menyewa kamar di homestay larisa

Larisa Homestay menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K
Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Kami ada banyak pilihan tempat wisata yang patut anda kunjungi

Puncak Kosakora hmmm namanya masih asing banget yah. pertama mau bilang makasih buat mas pacar yg selalu mau diajak ngeexplore tempat-tempat bagus, salah satunya ini Puncak Kosakora.

Puncak Kosakora ini masih baru bgt banyak yg blm tau tempat bagus ini bahkan org yg asli jogja juga blm tau *maklum eta sm mas ampi sama-sama bukan warga berkependudukan jogja tp justru kita bener-bener pingin ngeexplore tempat-tempat yg super duper bagus di jogja.

Puncak Kosakora terletak di sebelah timur pantai drini jadi kalo mau kesana akses paling gampang ke pantai drini lalu jalan kaki menyesuri pantai ke arah timur kurang lebih 2KM. Dengan catatan bisa lewat pantai kalo kondisi pantai lagi surut karena kl pantai lagi pasang menuju puncak kosakora harus lewatin 2 bukit, karena kl kondisi pantai pasang agak serem banget kl harus nyusurin pantainya. Setelah menyusuri pantai drini ke arah timur terus akan menemukan pantai lagi namanya pantai ngerumput nah puncak Kosakora berada persis di sebelah pantai ngerumput kl liat ada bukit nah itu dy yg harus di tuju sampe puncak

detail

Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Tak disangka hasil coba-coba susur ke arah timur dari pantai drini,kami menemukan sebuah pantai yang unik. Pantai dengan bukit karang yang bolong dan seketika ombak datang melewati lubang yang ada di pinggir karang tersebut. Menurut warga yang ada disana, pantai tersebut bernama pantai Ngrumput. Pantai ini terletak di wilayah yang sama dengan pantai Drini yaitu di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabiupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Ngrumput berjarak sekitar 500-700 meter dari pantai Drini dan dapat dicapai dengan jalan kaki susur pantai saat surut atau melewati jalan setapak perbukitan-perbukitan.
Untuk mencapai pantai ini kita bisa berangkat menuju pantai Drini. Dari kota Jogja kita akan menempuh 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi atau kendaraan rental. Saat itu kami sampai di pantai drini mulai surut sehingga kami tidak perlu menempuh perjalanan agak jauh melewati perbukitan. Jika melewati jalur pantai kita hanya menempuh 10-15 menit saja. Sedangkan jika melewati perbukitan katanya menempuh 30-45 menit. Jangan mengambil resiko jika laut dalam keadaan pasang karena pantai selatan mempunyai gelombang laut yang ganas, belum lagi keadaan terumbu karang tempat kita berpijak ada beberapa titik yang agak dalam.
Agak memacu adrenalin, seketika ombak datang dengan ketinggian sedikit diatas dengkul, membuat hamparan terumbu karang tak terlihat tertutup buih ombak. Karena kami membawa kamera di tas, otomatis kami mengangkat tas kami dan berdiam diri sampai air tidak lagi berbuih. Kami langsung menepi ke arah tebing dan memilih menaiki pinggir tebing untuk mencapai pantai ini. Disini kita kudu ektra hati-hati agar tidak terperosok kebawah, juga berhati-hati karena ada beberapa karang yang tajam.
Setelah melewati itu semua sampai lah kami di tepi pantai Ngrumput. Awalnya saya menduga dinamakan pantai Ngrumput karena akan ada banyak rumput disana namun kenyataan tebakan saya salah, di pantai Ngrumput ternyata penuh batu yang timbul secara tersebar diantara pasir pantai. Kami berjalan terus menuju tepi pantainya, dan cukup mengejutkan, karang di sebelah barat pantai ini ternyata cukup unik, karena karang tersebut terdapat lubang yang agak besar. Ketika ombak datang, ombaknya perlahan melewati lubang tersebut.  Pemandangan yang mengagumkan :)
detail

Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo

Selamat Pagi para Traveller dimana pun anda berada?

Baru cari tempat liburan yang unik dan mengesankan, datang saja ke Yogyakarta guyss

disini kamu bisa menemukan tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan, untuk masalah penginapan jangan bingung guys

Kami menyediakan homestay dengan harga terjangkau mulai dari 125rb sampai 185rb , Murah kan ????

kami juga ada banyak pilihan artikel tempat wisata di yogya dari mulai A sampai Z.hehehe habisnya banyak banget sihh

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Berjarak sekitar satu setengah jam dari Yogya, Grojogan Lepo ini mampu membuat kami penasaran. Paling tidak ada dua cara untuk sampai ke Grojogan Lepo. Yang pertama, bagi kalian yang berada di wilayah Wonosari, kalian bisa menuju Dlingo lewat Pathuk, Gunungkidul.

Selain itu, bagi para pengunjung yang berasal dari wilayah kota, akan lebih mudah jika kalian lewat Jalan Imogiri Timur menuju ke Dlingo. Keduanya akan sampai di Pasar Dlingo, dari sini kita akan menemukan kantor kecamatan dan menuju Dusun Pokoh 1. Jalan cor blok akan menuntun kita untuk sampai ke tempat tujuan.

Setelah menitipkan kendaraan di salah satu rumah warga, kamipun langsung bergegas berjalan menyusuri jalan setapak untuk mencari dimana letak air terjun tersebut. Kondisi yang masih alami dan sepi menjadi nilai tambah bagi kami. Menyusuri jalan setapak sempit ini membuat kami mampu menyimpulkan satu hal, tempat ini sedang dalam tahap pembangunan.

Hal ini terlihat dari beberapa toilet kecil yang sudah dibangun namun belum dapat difungsikan secara optimal. Selain itu, jalan setapak yang kami lewati pun sedang dalam tahap pembangunan, namun belum sepenuhnya selesai. Beberapa gubug yang kemungkinan digunakan untuk berjualan oleh warga sekitar juga terlihat di sana. Namun, pada saat kami ke sana, semuanya sepi.

Suara gemericik air yang semakin terdengar jelas menyambut kedatangan kami. Dari kejauhan kami mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya kami sampai juga. Kami disambut oleh sebuah kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.

Sampai sejauh ini, kami tidak melihat satu air terjun pun. Ternyata, tidak seperti air terjun lainnya, untuk sampai ke air terjunnya, kami harus menuruni sungai tersebut. Grojogan Lepo ini terdiri dari tiga tingkatan besar di mana di setiap tingkatan memiliki kedung tersendiri yang cocok untuk bermain air.

Tingkatan pertama merupakan tingakatan paling cantik. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing batu kapur dengan tekstur yang unik menjadikannya seperti air terjun pribadi yang cocok dinikmati satu dua orang saja. Kedung pada air terjun ini pun tidak dalam sehingga kita bisa melihat dasarnya. Airnya yang jernih dan kombinasi bentuk batuan kapur yang unik membuatnya terlihat cantik dan memikat.

Tingkatan kedua merupakan tingkatan paling unik. Di sini bebatuan yang ada seolah-olah dibuat oleh manusia. Mereka berbentuk balok-balok besar yang tersusun rapi. Sama halnya dengan tingkatan pertama, kedung pada tingkatan kedua ini juga bisa digunakan untuk bermain air.

Tingkatan terakhir dari Grojogan Lepo ini merupakan yang paling alami. Bentuknya seperti air terjun pada umumnya namun memang tidak terlalu tinggi. Di sini juga terlihat kedung yang lebih dalam dan luas dibandingkan dengan kedung-kedung sebelumnya.

Secara keseluruhan Grojogan Lepo ini merupakan salah satu air terjun mungil nan cantik. Tiap tingkatan memberikan kesan yang berbeda. Kita juga dapat bermain air dengan bebas di sini. Suasana yang masih alami sangat cocok untuk kita melepas lelah.

detail

Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Bisa menemukan sebuah tempat wisata baru — yang keberadaannya belum diketahui oleh banyak orang — merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Di Jogja masih banyak tempat-tempat seru yang keberadaannya baru diketahui oleh segelintir orang saja

Air terjun Randusari adalah salah satu tempat seru lain di Jogja yang keberadaannya belum diketahui oleh banyak traveler. Air terjun cantik ini berada di kabupaten Bantul. Lokasinya memang sedikit tersembunyi dan butuh sedikit perjuangan untuk mencari tempat ini. Air terjun ini berada di sebuah desa di kecamatan Dlingo

Untuk kamu yang ngaku traveler sejati dan gemar bertualang mencari tempat-tempat baru, air terjun yang satu ini barangkali bisa jadi tujuan baru kamu untuk agenda tualang selanjutnya. Datanglah kesana dan rasakan sensasi alam yang luar biasa

Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini cara paling gampang adalah melalui jalan Wonosari-Jogja. Sesampainya di pos polisi Pathuk kita bisa ambil arah Dlingo. Air terjun Randusari berada di dusun Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo. Perlu diketahui, air terjun ini belum dikelola sebagai sebuah tempat wisata komersial. Jadi, tidak ada fasilitas apapun disana, termasuk tempat parkir. Lokasi air terjun sendiri berjarak beberapa ratus meter dari desa sehingga membutuhkan waktu beberapa menit berjalan kaki menuju lokasi

Tapi, dijamin kamu tak akan bosan karna suasana dalam perjalanan terasa sangat menyenangkan. Suasana alam begitu terasa. Hal yang akan membuat pikiran menjadi tenang dan nyaman

Begitu sampai di lokasi air terjun kita akan langsung disambut oleh suara gemuruh. Suara gemuruh tersebut seketika akan terdengar begitu merdu setelah kita melihat aliran air yang jatuh dari ketinggian yang terlihat begitu cantik dan menawan. Air tersebut kemudian mengalir ke sebuah sungai kecil yang airnya begitu segar. Alam memang selalu bisa membuat siapapun mendadak menjadi melankolis dan romantis

Air terjun Randusari dikeliling oleh berbagai macam jenis pohon. Salah satu pohon yang tumbuh di sekitar air terjun adalah pohon randu yang nampaknya menjadi dasar penamaan air terjun ini, “Randusari”. Karna suasana di sekitar air terjun ini sangat sepi, kita bisa melakukan apapun disana layaknya di air terjun pribadi. Mau hammock-an atau sekedar duduk-duduk santai menikmati suasana alam yang segar. It’s up to you

Lokasi

Dusun Rejosari, desa Jatimulyo , kec.Dlingo, Bantul, Yogyakarta

detail

Puncak Tri Panjung

Puncak Tri Panjung

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 125rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Bukit Sri Panjung terletak di  Dusun Dodogan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Kawasan ini mulai populer sejak di pakai untuk syuting film Hollywood Beyond Skyline, lanjutan dari film Skyline (2010). Penamaan Bukit ini agak bermasalah, di media online disebutkan bahwa bukit ini bernama Bukit Sri Tanjung padahal di papan nama dan saat saya mencatri jalan menuju kesana warga setempat lebih mengenal dengan sebutan Bukit Sri Panjung/Tri Panjung. Menurut pendapat saya sih mungkin terjadi kesalahan pendengaran saja melihat nama Panjung dan Tanjung agak mirip :D. Penamaan Bukit Tri Panjung (Sri Panjung) karena dari bukit Panjung kita dapat melihat aliran sungai kecil yang berada di bukit sebrangnya. Aliran tersebut terpecah menjadi TIGA (TRI) sumber mata air dan kemudian jatuh menjadi air terjun Sri Gethuk. Kemungkinan penamaan Sri Panjung diambil dari kata Sri yang berarti Air Terjun Sri Gethuk dan Panjung merupakan nama bukitnya. Dari Bukit Sri Panjung kita bisa melihat air terjun Sri Gethuk dari sisi lainnya.

Untuk menuju ke Bukit Sri Panjung ini ada dua rute yang bisa di tempuh, dari Patuk menuju Kecamatan Dlingo atau dari Imogiri menuju Kecamatan Dlingo.  Via Patuk : Kota Jogja  ambil jalan menuju Jalan Wonosari , ikuti jalan wonosari melewati Bukit Bintang dan sampai di Perempatan Pos Polisi Patuk lalu Ambil Kanan ikuti jalan tersebut melewati Kawasan Watu Amben(mirip seperti Bukit Bintang) setelah jauh melewati  Watu Amben akan menemukan persimpangan yang ada pohon beringinnya di tengah jalan, berhenti sejenak perhatikan papan petunjuk jalan di Pohon beringin atau di sekitarnya. Ikuti arah yang menunjukan ke arah Dlingo. Setelah melewati pohon beringin tadi, kita akan menjumpai pasar Dlingo lalu sekitar 10-15 menit setelah pasar akan ada papan petunjuk jalan menuju Bukit Sri Panjung/Tri Panjung,dari sini kita tinggal mengikuti papan petunjuk jalan yang  ada saja. Jika bingung ditengah jalan jangan malu bertanya pada warga setempat ya :)

Kawasan Sri Panjung ternyata masuk dalam kawasan Hutan Lindung Bantul yang kawasan wisatanya di kelola oleh kelompok sadar wisata setempat secara swadaya maka karena hal-hal tersebut pembangunan sarana prasarana pun sederhana. Terdapat Tempat Parkir kendaraan,beberapa gazebo atau gardu pandang untuk menikmati pemandangan serta jalan setapak menuju Bukit Sri Panjung dan jalan setapak berupa cor semen kearah bawah.

Jika mengambil arah bawah kita bisa melihat pemandangan sungai Oyo yang terapit bukit pegunungan sewu membentuk lekukan sungai seperti huruf “S” saat melangkah turun ke bawah. Semakin mengikuti jalan cor semen tersebut kita akan menjumpai Goa Trondol. Goa Trondol ini merupakan Celah kecil yang berada di dinding Bukit Panjung yang disisi-sisinya terdapat tetesan air yang keluar dari celah-celah bebatuan.  Goa Trondol ini malah tidak terlihat seperti goa, hanya seperti cekungan biasa saja. Belum lagi tidak adanya penanda pengenal bahwa itu adalah Goa Trondol oleh pihak pengelola sehingga pengunjung tau kalau temopat tersebut adalah Goa Trondol. Berjalan beberapa langkah dari Goa Trondol terdapat sumber air kecil yang bersih yang sumber airnya berasal dari rembesan air di permukaan tanah. Di akhir jalan terdapat jalan menuju ke pinggir sungai Oyo dan menuju semak belukar. Menurut pengelola jalan yang menembus jalan semak belukar merupakan salah satu spot untuk melihat air terjun Sri Gethuk dari sisi lain, namun langkah kami terhenti karena lebatnya semak belukar yang membuat jalan setapak tidak terlihat. Baiknya pihak pengelola segera membersikan jalan setapak tersebut dari semak belukar sehingga bisa di akses kembali.

detail

Jembatan Gantung Siluk

Jembatan Gantung Siluk

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Sungguh diluar dugaanku. Ternyata Kabupaten Bantul memiliki potensi wisata sepeda yang begitu memukau. Ya, Jembatan Gantung Siluk Imogiri Bantul namanya. Keindahan alam yang terletak di Imogiri ini seolah tenggelam oleh nama besar Makam Raja Raja mataram ataupun Makan Seniman.

Pagi itu, dengan mengayuh sepeda peninggalan kakek. Guliran roda santai menyusuri jalan menuju ke timur dari Kota Bantul. Saya aseli mbantul pak bu. Ehm..ehm.. udara pagi menusuk tulang tidak mengalahkan niatku untuk menuju suatu tempat dengan seorang teman.

Kita berjanji diatas jembatan Sungai Opak. Ontime! Lalu bersepeda bersama sama menuju Jembatan Gantung Siluk. Dari kota Bantul kira kira sekitar 10km kea rah timur. Setelah sampai di pertigaan Jln Imogiri silakan ambil ke kanan (selatan). Lurus. Hingga nanti setelah sekitar 3km dikiri jalan ada SMP Negeri 2 Imogiri, ada jalan aspal, silakan ambil jalan itu. Kira kira 500m sebelum jembatan Siluk.

Disinilah petualangan itu dimulai. Saat itu aku sampai di jalan menuju jembatan sekitar jam 5.30wib. Udara dingin menyegarkan. Sesekali dari sebelah timur berpapasan dengan orang orang dari gunung turun membawa barang barang untuk dibawa kepasar. Mereka membawa kayu, daun ataupun hasil bumi yang lain. Ada yang pakai sepeda dan ada yang di panggul.

Dalam perjalanan sungguh terlihat pemandangan yang mempesona disisi kiri jalan. Gundukan pegunungan yang menghijau. Embun terbawa sinar mentari pagi, kemelus. Dari arah timur sinar Matahari membawa kehangatan menyegarkan. Sementara dari pori pori telah keluar butiran butiran keringat.

Disisi sebelah kanan (selatan) kami, terlihat sungai Oyo dengan air tenang jernih berkelok. Diseberangnya gugusan pegunungan selatan terlihat jelas. Sebentar berjumpa persawahan dan tegalan warga menghijau dedaunan. Atau bertemu bapak bapak dengan menggandeng sapi yang mau dimandikan. Aroma tanah tercium hidung menandakan inilah alam yang masih alami.

Kemolekan alam yang tidak begitu dikenal warga Bantul apalagi luar daerah Yogyakarta. Untuk menikmati suasana ini, sangatlah bagus jika di saat pagi hari. Jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota Jogjakarta jika ingin berkunjung ke Jembatan Gantung Siluk.

Rute yang bisa ditempuh dari Terminal Giwangan Keselatan kira kira 15km. Tempat wisata yang lain yang sejalur adalah Makam raja raja Imogiri, Jembatan Gantung Siluk bisa dilanjutkan ke wisata Parangtritis melalui jalur Timur.

Jika teman teman ingin berkunjung bisa menghubungi saya lho..he..he..

detail

Puncak Gunung Lanang

Puncak Gunung Lanang

Haaiii semua ??? jangan bingung mau liburan kemana, mending ke Yogyakarta aja.

Larisa Homestay menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K
Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Jika anda berencana mengunjungi Gua Kiskendo di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, tidak ada ruginya mampir dulu ke Puncak Gunung Lanang. Objek wisata tersebut akan membius pengunjungnya dengan keindahan pemandangan dari ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut.

Puncak Gunung Lanang terletak di Dusun Sibolong, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Tidak sulit menjangkau wisata alam ini karena posisinya yang berada di jalur jalan raya menuju Gua Kiskendo. Kondisi jalan yang harus dilalui pengunjung juga sudah relatif baik dan nyaman.

Pastikan stamina dalam keadaan baik jika ingin mengunjungi objek wisata yang baru saja diresmikan pada Senin (15/6/2015) pekan lalu ini. Sebab, ratusan anak tangga akan menggiring anda menuju puncak. Meskipun ada pagar pengaman di sepanjang perjalanan, pengunjung juga harus tetap berhati-hati dengan kondisi medan yang terjal.

Meski demikian, semua rasa lelah akan terbayar dengan pesona alam di Puncak Gunung Lanang. Pengunjung bisa melihat Kota Wates dari atas serta menikmati kegagahan Gunung Merapi dan Merbabu walau hanya dari kejauhan. Lokasi ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk menyaksikan keindahan terbit dan terbenamnya matahari.

Kawasan Puncak Gunung Lanang dikenal sebagai tempat bertapa bagi Kyai Lanang dan Nyi Rantam Sari. Gua pertapaan Kyai Lanang sendiri ada di dekat puncak, sementara lokasi ritual Nyi Rantam Sari ada di bawahnya.

Kepala Desa Jatimulyo, Anom Sucondro mengatakan, penataan kawasan wisata Puncak Gunung Lanang baru dilakukan selama empat bulan terakhir. Selain pembenahan akses jalan menuju puncak, pengelola juga membuat gardu pandang di beberapa titik.

“Dengan penambahan beberapa fasilitas, Puncak Gunung Lanang sangat layak jadi obyek wisata baru,” kata Anom, saat dikonfirmasi Harian Jogja, Jumat (26/6/2015).

Jam kunjung Puncak Gunung Lanang sebenarnya sekitar pukul delapan pagi hingga enam sore. Namun, pengunjung juga diperbolehkan bermalam atau berkemah di sekitar kawasan itu setelah mendapatkan izin dari pengelola.

detail

Kedung Pedut

Kedung Pedut

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Kedung Pedut, nama salah satu air terjun cantik di Kulonprogo, tepatnya di dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Saya bilang “cantik” karena air terjun ini mempunyai dua warna, warna putih jernih dan hijau tosca. Sempat tidak percaya melihat hasil jepretan teman di air terjun tersebut, dua warna mungkin pengaruh editan, ternyata hal tersebut salah. Dua warna pada air terjun ini memang alami begitu adanya.

Rute menuju air terjun Kedung Pedut dari Tugu Jogja ambil arah ke Barat – Perempatan Bangjo (Lampu Lalu Lintas) Ringroad Barat Demak Ijo – Jalan Godean – Pasar Godean – Jembatan Sungai Progo – Perempatan Bangjo Nanggulan – Pasar Kenteng – Tanjakan pegunungan menoreh – mentok pertigaan ambil kanan arah Goa Kiskendo – Pasar Jonggrangan – Goa Kiskendo – Pertigaan setekah Goa Kiskendo ambil kiri – Pertigaan Grojogan Mudal ambil kiri – Air Terjun Kembang Soka - Pertigaan Setelah Gerbang Masuk Air Terjun Kembang Soka ambil kiri – Air Terjun Kedung Pedut. Rute tersebut pernah saya ulas lengkap dan bisa kalian baca pada artikel sebelumnya yaitu Jalur Wisata Air Terjun Girimulyo, Kulonprogo.

Dari Lokasi Parkir, masih harus berjalan kaki,menyelusuri jalan setapak menuruni lembah. Jalan setapaknya berupa tanah yang telah diperkeras oleh pokdarwis (kelompok sadar wisata) selaku pihak pengelola air terjun ini. Harap hati-hati saat menuruni lembah apalagi setelah hujan kondisi jalan agak licin. Sepanjang tracking menuju air terjun tidak usah khawatir kehausan, ada beberapa shelter untuk istirahat dan penjual makanan-minuman didekatnya. Setelah tracking sekitar 15 menit, sampailah di aliran sungai yang berasal dari air terjun Kedung Pedut. Kita tinggal menyebrangi sungai dan kolam alami dengan jembatan bambu dan sampai di depan air terjun Kedung Pedut.

Memang sesuai nama julukannya, ada dua warna di air terjun ini. Warna putih jernih berasal dari kejernihan air yang mengalir disini. Kejernihan air disini pertanda kondisi alam sangat baik dan masyarakatnya pun menjaga kondisi tersebut agar selalu tetap baik. Warna kedua yaitu Hijau Tosca, ada yang bilang juga warna biru, warna tersebut sepertinya didapat karena pengaruh batuan dasar sungainya. Mungkin pelarutan batuan dasar sungainya membuat air tersebut berwarna hijau tosca.

Selain dua warnanya, keunikan lainnya adalah adanya kolam alami. Kolam alami ini merupakan kedung, atau bisa dibilang suatu cekungan yang mempunyai kedalaman sekitar dada sampai leher orang dewasa. Pokdarwis menjadikan kolam alami ini menjadi tempat untuk bermain air, sedangkan disekitar air terjunnya tidak digunakan untuk bermain air, hanya untuk dinikmati dan di foto saja. Pada dinding tebing bambu-bambu yang menempel kuat. Bambu tersebut dibuat sebagai tempat duduk menikmati kolam alami, dan istirahat setelah bermain air di Kolam alami.

Walaupun baru beberapa bulan dibuka, walaupun sederhana fasilitas disini sudah cukup baik. Jalan setapak menuju air terjun menurut saya lebih baik seperti ini saja, agar nuasa kealamian terjaga, dan perjalanan menuju air terjun terasa makin seru. Sudah terdapat beberapa tempat sampah, jadi pengunjung diharapkan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi mengotori sungai dengan membuang sampah disungai. Kumpulkan sampah dari bekal yang kalian bawa dan buang ditempat yang disediakan. Biar tempat ini selalu nyaman untuk di kunjungi. :)

detail

Taman Sungai Mudal

 Taman Sungai Mudal

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 125rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Yeah… Kali ini masih tentang jalan jalan lagi… Setelah kemarin ke Gardu Pandang Gunung Gajah, kali ini meneruskan cerita perjalanan ke wisata alam yang baru… Maklum saja, wisata alam kali ini bener bener baru dan baru berumur kurang lebih satu bulan… Namanya adalah Taman Sungai Grojokan Mudal… Letaknya berada di atas Waduk Sermo, melewati jalan tanjakan yang cukup curam dan berkelok kelok khas pegunungan…

Letak dari taman ini sebenernya sudah pernah saya lalui waktu perjalanan dari Desa Wisata Kalibiru ke Waduk Mini Embung Kleco… Dulu taman ini belum ada dan masih merupakan hutan yang cukup lebat juga… Baru akhir akhir ini dikelola oleh warga sekitar untuk menjadikannya destinasi wisata baru di Kulon Progo… Sangat berpeluang sekali mengingat wisata alam di Kulon Progo kini juga sedang naik daun dan mulai dikenal oleh wisatawan…

Di taman yang saya bilang cukup luas ini terdapat beberapa tingkat grjokan dan kolam… Meskipun sedang musim penghujan, air grojokan benar benar jernih dan bersih… Air ini datang dari sumber mata air pegunungan Menoreh… Jika dari rumah belum mandi, kita bisa mandi di kolam kolam bawah grojokan dengan air yang benar benar sweger dan jernih… Bebatuan kapur juga sudah terlihat agak ditata oleh warga sekitar, mekipun belum sepenuhnya karena memang baru berumur beberapa minggu…

Jika tidak ingin mandi, kita bisa juga menikmati grojokan/air terjun sambil duduk duduk di gasebo yang disediakan oleh warga… Ada taman yang cukup luas untuk dinikmati dan beberapa gasebo yang kemungkinan jumlahnya akan bertambah lagi… Tempat ini masih sepi juga karena memang belum terlalu terkenal seperti Kalibiru… Bersantai di bawah gasebo sambil mendengarkan suara burung burung hutan plus suara air terjun bener bener lebih punya taste… Untuk koordinat GPS belum bisa saya bagi karena kelupaan membawa hp pinter :mrgreen: , besok kalau kesini lagi saya usahakan untuk mengunci koordinat GPS dan saya update lagi…

detail

Waduk Mini Kleco

Waduk Mini Kleco

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Kulonprogo yogyakarta mempunyai obyek wisata alam baru yaitu waduk mini kleco. Waduk mini kleco terletak di dusun ngesong, desa giripurwo, girimulyo kulonprogo yogyakarta. Walaupun tidak sebesar waduk sermo, tapi pemandangan alam dari waduk ini sangatlah bagus. Kita dapat melihat hamparan pohon - pohon dan bukit dari atas waduk. Apalagi jika anda berkunjung pada pagi hari, kita dapat melihat birunya langit dan gunung merapi. Pada saat sore hari, jika cuaca cerah, pengunjung juga dapat menikmti sunset dari waduk mini ini. Untuk akses jalan ke waduk ini terbilang sangat mudah. Jika berkunjung ke waduk ini sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman, karena disini belum ada yang berjualan makanan dan minuman. Untuk fasilitas umum seperti kamar mandi sudah disediakan di obyek wisata ini. Hanya dikenakan uang parkir kendaraan untuk masuk ke obyek wisata ini.

Rute Jalan :
Sebenarnya untuk sampai di obyek wisata ini sangatlah mudah, anda bisa memanfaatkan fitur google map di handphone android anda atau bertanyalah pada orang. Jika anda dari kota jogja bertanyalah tentang daerah nanggulan, kulonprogo dan setelah anda sampai di daerah nanggulan bertanyalah tentang waduk mini girimulyo, dan setelah sampai girimulyo bertanyalah tentang jalan ke waduk mini kleco girimulyo. 
Jika anda tidak ingin bertanya, silahkan baca artikel " Rute Jalan ke Waduk Mini Kleco Kulonprogo ".
detail

Embung Banjaroya

Embung Banjaroya

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Embung dengan kapasitas sampai 10 ribu meter kubik merupakan salah satu kawasan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi waraga Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang. Pembangunan waduk mini tadah hujan merupakan pengembangan proyek dari kebun monokultur durian menoreh sebagai salah satu produk asli Kalibawang.

  Embungadalah tandon air atau waduk berukuran kecil pada lokasi pertanian yang bertujuan untuk menampung kelebihan air hujan dimusim penghujan dan pemanfaatannya pada musim kemarau untuk berbagai keperluan baik di bidang pertanian maupun kepentingan masyarakat banyak.  Pembentukan embung pada dasaranya adalah untuk mengairi lahan pertanian terutama pada musim kemarau, manfaat lain dari embung adalah dibidang perikanan yang bisa dijadikan untuk kolam pemeliharaan ikan dan sebagai persediaan minuman ternak maupun untuk keperluan rumah tangga. I. Teknik pembuatan embung meliputi penentuan tekstur tanah, kemiringan lahan, bentuk, ukuran penggalian tanah, kelapisan tanah, kelapisan plastik, penembokan dan pelapisan kapur.

  Embuk Banjaroyamemiliki luas 60 x 80 meter dan mampu menampung mencapai 8 – 10 ribu meter kubik air. Air dari embung tersebut bisa mengairi hingga 30 hektar kebun durian yang berada di wilayah tersebut ketika memasuki musim kemarau, selain itu debit air di musim kemarau bisa sampai 2.000 meter kubik untuk stabilisasi waduk dan mengairi kebun disekitarnya.

Pembangunan Embuk Banjaroya juga difungsikan untuk menjaga kekuatan tanah agar tidak terjadi longsor ketika memasuki musim penghujan. Melihat strukutur tanah di daerah Kalibawang rentan terhadap longsor, embung ini memiliki fungsi sebagai penahan laju air serta menjaga kekuatan tanah.

Selain itu, pembangunan embung ini juga bertujuan menjadikan kawasan ini sebagai agrowisata durian serta memperbanyak ikon pariwisata di wilayah Kulon Progo. Pengembangan kawasan ini diharapkan mampu menjadi kawasan penunjang objek wisata yang sudah ada, yaitu Sedangsono dan Suroloyo.

detail

Puncak Kukusan dan Kendeng

Puncak Kukusan dan Kendeng

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 125rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Kunjungan pertengahan bulan Mei ke suatu Gunung di Pegunungan Menoreh wilayah Magelang namun berbatasan persis dengan wilayah Kulonprogo. Gunung tersebut terkenal dengan nama Gunung Kukusan. Gunung tersebut  terletak di Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Magelang, Jawa Tengah berbatasan langsung dengan Perkebunan Teh di Desa Nglinggo, Kulonprogo. Gunung Kukusan sebenarnya mempunyai dua puncak dimana yang salah satu puncaknya lebih tinggi bernama Puncak Kendeng dan Puncak Dempok , merupakan puncak lainnya yang lebih rendah. Puncak ini perlahan-lahan mulai diperbincangkan terutama oleh wisatawan lokal Jogja karena mempunyai pemandangan yang indah, apalagi letaknya berbatasan langsung dengan Perkebunan Teh satu-satunya di Jogja.
Ada dua rute menuju Gunung Kukusan, yaitu lewat Jogja dan lewat Magelang. Untuk lewat Magelang saya kurang tau detailnya karena belum mencobanya, namun menurut penuturan pengelola wisata Rute untuk menuju Gunung Kukusan dari Magelang kita bisa melewati Magelang – Borobudur – Kecamatan Salaman – setelah sampai Kecamatan Salaman tanya saja warga sekitar jalan menuju Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno.
Untuk Rute ke Gunung Kukusan dari Jogja, dimulai dari Tugu Jogja – Ambil jalan ke arah barat menuju Perempatan Bangjo (lampu lalu lintas) Ringroad Barat Demak Ijo- Bangjo Ring Road Demak Ijo ambil ke barat -  Jalan Godean –Pasar Godean- Jembatan Sungai Progo – Perempatan Bangjo Kenteng (perempatan terlihat pegunungan menoreh) ambil Kanan – Perempatan Dekso (perempatan yang ada Tugu tengah jalan) ambil kiri – Ikuti jalan ke arah Samigaluh melewati sungai Tinalah di kiri jalan, kondisi jalan juga mulai berkelok naik dan turun – Pertigaan Pasar Totogan ambil ke kiri/lurus (jika ambil ke kanan itu menuju puncak Suroloyo) – SMP N 2 Samigaluh – Mentok Pertigaan Pasar Plono ambil ke Kanan. Setelah melewati Pasar Plono akan ada petunjuk jalan menuju kebun teh dan desa wisata Nglinggo ikuti saja petunjuk jalan tersebut sampai menemukan Loket tiket masuk dan area parkit wisata ke Kebun Teh. Dari Kebun Teh Nglinggo ke Gunung Kukusan kita harus berjalan kaki melewati jalan setapak tanah menerobos hutan selama 10-15 menit akan sampai di gerbang masuk untuk menaiki Gunung Kukusan.
Memasuki kawasan Gunung Kukusan kita hanya perlu merogoh uang sebesar Rp.2000 saja. Terdapat dua buah jalan setapak yang keduanya menuju dua puncak yang ada di Gunung Kukusan. Jalan setapak kekiri menuju Puncak Dempok dan jalan setapak ke kanan menuju Puncak Kendeng, yang merupakan puncak paling tinggi. Penamaan Puncak Kendeng berasal dari nama seorang bayi yang dikuburkan di atas puncak. Bayi yang berasal dari Rahim kerabat Pangeran Diponegoro, dan nama bayinya adalah Pangeran Kendeng. Meninggal saat bayi ketika melintasi daerah sekitar Gunung Kukusan. Sampai saat ini Batu Besar di atas Puncak Kendeng dipercaya merupakan batu Nisan dari Pangeran Kendeng. Jika dari Puncak Kendeng ingin ke Puncak Dempok, anda bisa menguji andrenalin anda dengan menuruni langsung dengan jalan setapak kecil, berpasir, kanan kiri sebuah jurang. Jika ragu kita bisa kembali ke percabangan jalan setapak dibawah lalu ke jalan setapak satunya lagi.
Kedua Puncak ini mempunyai pemandangan yang luar biasa indahnya, bisa melihat indahnya pegunungan lembah dan sekitarnya bahkan jika beruntung dan cuaca sedang cerah-cerahnya kita bisa melihat 8 Gunung yang terkenal di Jawa Tengah yaitu Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Ungaran, Sumbing, Sindoro dan Prau/Prahu. Sayapun jadi membayangkan jika melihat 8 puncak-puncak gunung terkenal di Jawa Tengah saat suasana senja pasti sangat indah, dan menarik untuk dicoba lain waktu. Jika di tanya tempat ternyaman untuk menikmati Pemandangan tersebut adalah Puncak Dempok. Puncak Dempok terdapat 4 buah kursi bambu panjang, sekedar untuk bersantai memakan bekal yang kita bawa, atau sekedar duduk bersantai menikmati pemandangan yang terpampang Nyata didepan mata. Selain itu area pijakan datar di Puncak Dempok lebih banyak dari pada Puncak Kendeng yang hanya bisa di isi sekitar 5 orang saja.
Mengunjungi Gunung Kukusan lebih baik pada pagi hari, selaion cuaca masih dingin dan sejuk, kemungkinan untuk dapat melihat 6 Gunung di Jawa Tengah makin besar. Tetaplah menjaga kesopanan dan menjaga kelakuan terutama tidak melakukan vandalisme (mencorat-coret batu, fasilitas dan lain-innya), menjaga kebersihan Gunung Kukusan dan menjaga diri tetap selamat sampai rumah kembali

detail

Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark

Selamat pagi para traveller yang terhormat

Selamat beraktifitas yaa, selamat berlibur juga bagi para traveller semua

Jika anda masih bingung untuk mencari tempat wisata yang murah meriah jangan panikk lagi

Kami akan membantu anda untuk mencarikan tempat penginapan dan tempat wisata yang paling murah

Terutama Kota Pelajar Yogyakarta nihh selain orang nya rahma juga tempat wisata yang sangat menakjubkan

Jika anda ke Yogya mampir saja ke homestay kami harga mulai 125 rb sampai 185rb

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.

Kota Jogjakarta kini kembali memiliki wahana air terbaru yang di bagun daerah kawasan pasar Seni Gabusan, sarana Rekreasi Air terbaru itu bernama Grand Puri Water park.

 Grand Puri Water Park terletak di Jl. Parangtritis km. 9,5 di kawasan pasar seni gabusan Bantul. disini ditawarkan aneka permainan air yang menarik. untuk tahap I saat ini baru membuat empat kolam yaitu 1 kolam Balita, 1 kolam olympic, satu kolam untuk aneka permainan dan satu kolam arus. Dilengkapi dengan Food Court yang menyediakan aneka menu makanan khas Indonesia.

 Grand Puri Water Park diharapkan nantinya akan menjadi salah satu wahana permainan yang menarik di jogja, karena nanti pada tahap II akan dikembangkan wahana lagi yaitu berupa kolam ombak, permainan boomerang dll, serta dalam tahap III akan dibangu cottage untuk hunian yang berciri kas khusus Grand Puri Waterpark merupakan sebuah taman bermain air yang menyediakan berbagai wahana yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Kita bisa puas berenang di sebuah kolam semi olympic dengan kedalaman 1-1,5 m. Untuk anak-anak di bawah 5 tahun disediakan kolam khusus batita dengan kedalaman 20-40 cm yang dilengkapi ember tumpah, playground dan 2 water slide untuk anak-anak. Jika ingin merasakan keseruan memacu adrenalin, kita bisa mencoba 2 racing slide dan 4 water slide yang memiliki liukan dan tinggi yang berbeda. Satu wahana yang tak kalah menarik adalah kolam arus yang bisa kita nikmati dengan menaiki ban. Lihat alamat dan peta lokasinya di Grand Puri Waterpark

 

detail

Balong Waterpark

Balong Waterpark

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^
Cukup 110rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay
Larisa Homestay

Balong Waterpark terletak di Jalan Pleret, Banguntapan, Bantul. Ada berbagai wahana air seru yang bisa kita nikmati di water park ini, misalnya pengalaman berseluncur dengan kecepatan 60 km/j dari ketinggian 9 m yang bisa kita dapatkan di wahana Water Coaster. Lebih menyenangkan lagi, kita bisa berseluncur secara berpasangan karena wahana ini menyediakan 2 jalur seluncur yang bersebelahan. Atau, jika kita ingin lebih memacu adrenalin, disediakan pula water slide setinggi 12 m. Sementara itu, wahana Family Slide menjadi pilihan yang tepat jika ingin berseluncur secara rombongan, karena lebar wahana ini mencapai 3,5 m. Lihat alamat dan peta lokasinya di Balong Waterpark

Harga Tiket:
Senin - Sabtu: Rp 15.000
Minggu dan hari libur: Rp 20.000
Jam buka:
Senin - Sabtu: 10.00 - 18.00 WIB
Minggu dan hari libur: 08.00 - 18.00 WIB

detail

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat

Haaiii semua ??? jangan bingung mau liburan kemana, mending ke Yogyakarta aja.

Larisa Homestay menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K
Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami :+62-898-677-5346 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323


  Pantai Kesiratini terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Tidak ada papan yang menunjukkan jalan ke pantai kesirat ini, jadi Anda harus lebih kreatif untuk menanyakan nama Pantai Kesirat kepada warga setempat.

Untuk menuju pantai Kesirat, Anda harus berjalan kaki melewati kebun dan ladang penduduk. Sesampainya di Pantai Kesirat, Anda tidak akan menemukan hamparan pasir putih yang langsung bersentuhan dengan air laut melainkan sebuah barisan tebing yang berwarna hijau segar dan terlihat menawan saat terkena sinar matahari. Dari atas tebing, Anda bisa menyaksikan hamparan panorama birunya air laut serta debur ombak yang eksotis.

  Pantai Kesirat memiliki ciri khas seperti pantai Pok Tunggal, yakni adanya sebuah pohon yang ada di atas tebing, nama pohon tersebut adalah pohon Gebangkoro. Waktu Sore adalah waktu yang tepat untuk mengujungi pantai ini ,karena kita bisa secara langsung melihat Sunset atau matahari tenggelam. Apabila Anda ingin lebih menikmati Pantai Kesirat, Anda bisa camping di atas tebing ini sambil menikmati sunset yang memukau.

Untuk menuju Pantai Kesirat, ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Anda bisa menikmati berbagai pengalaman menyenangkan saat mengunjungi pantai tersebut. Bisa dikatakan, pantai tersebut masih alami. Artinya memang belum banyak dikunjungi. Kebanyakan dikunjungi oleh penduduk lokal yang mencari ikan di pantai tersebut. Ternyata di pantai Kesirat ada banyak ikan dan juga lobster. Namun Anda harus ingat untuk membawa perbekalan yan lengkap. Baik makanan maupun minuman agar tidak kelaparan. Karena di lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul belum ada yang berjualan makanan maupun minuman.


Rute menuju Pantai Kesirat :
Dari Imogiri : Jalan Imogiri → Jalan Siluk → ( anda akan menemukan Pohon beringin yang cukup besar , lalu ambil Kanan Menuju arah pantai Gesing ) → Pasar Pandhem Ke Kanan → Jika ke kiri ke pantai Gesing , Lurus saja sekitar 200 Meter ada masjid kiri jalan ( masuk ke kiri )

Dari Jogja : Pertigaan Lanud Gading  → ( kanan Arah Playen ) → Kecamatan Playen → Kecamatan Paliyan → Hutan Sodong → Pertigaan setelah telaga Namberan Ambil Kanan → Arah ke Panggang setelah balai desa Girisekar ( anda akan menemukan Pohon beringin yang cukup besar , lalu ambil Kanan Menuju arah pantai Gesing ) → Pasar Pandhem Ke Kanan → Jika ke kiri ke pantai Gesing , Lurus saja sekitar 200 Meter ada masjid kiri jalan ( masuk ke kiri ).

detail

Sumber Ponjong Water Byur

Sumber Ponjong Water Byur

Welcome Yogyakarta ^^
http://www.larisahomestay.com/

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0898-6775346


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Masyarakat desa Ponjong telah berhasil menyulap Sumber Ponjong yang sebelumnya sekedar mata air untuk pengairan sawah, sumber air rumah tangga dan perikanan menjadi sebuah wahana permainan air yang seru. Sejak diresmikan tahun 2012 kita bisa menikmati serunya berenang, berseluncur dan diguyur air dari tong raksasa di Sumber Ponjong Water Byuur. Tak seperti water park pada umumnya, air dari Sumber Ponjong Water Byuur ini merupakan air yang berasal dari sumber mata air alami yang bersih dan bebas kaporit. Lihat alamat dan peta lokasinya di Sumber Ponjong Water Byuur

Harga Tiket: Rp 10.000
Jam buka: 08.00 - 18.00 WIB

Water byur sumber ponjong merupakan objek wisata yang terletak di Desa Ponjong kecamatan Ponjong Kabupaten Gunungkidul Diy,yang merupakan objek wisata yang menyediakan wahana kolam renang dan pemandangan yang indah nan sejuk dipandang,water byur sumber ponjong yang dulunya dikenal dengan sumber saja kini telah menjelma menjadi sebuah objek wisata andalan desa ponjong setelah mengalami beberapa perombakan dan perluasan tempat,dahulu sumber hanya terdiri dari beberapa kolam kecil kini telah berubah menjadi banyak sekali kolam kolam besar yang didalamnya terdapat ikan ikan hias dan ikan air tawar yang siap memanjakan putra putri anda,dan di water byur sumber ponjong juga terdapat kolam renang yang sangat lebar dan bagus serta para pemandu yang siap membantu anda semua.

Di komplek water byur sumber ponjong ini sering sekali diadakan kegiatan kegiatan wisata yang selalu dimiinati banyak pengunjung dan selalu membludak penonton
detail