www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#277 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Wisata Balong Water Park Bantul

Balong Waterpark ini adalam taman bermain air pertama yang ada di Yogyakarta. Lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, atau berada di sekitar perempatan ring road Kotagede ke arah timur sekitar 1,5 km. Balong Waterpark ini berada di Jalan Pleret km 1,5.

Jalan menuju waterpark di Jogja yang satu ini beraspal mulus dan juga mudah dijangkau kendaraan apapun. Namun, sayangnya belum ada transportasi umum yang dapat mengantar langsung ke tempat ini sehingga sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja jika tidak mau buang waktu di jalan. Bisa menggunakan roda dua maupun roda empat. Alternatifnya, kalian bisa menggunakan kendaraan berupa taksi untuk menuju ke Balong Waterpark.

Harga tiket masuk tiap pengunjung Balong Waterpark adalah IDR 15.000 per orang untuk hari Senin-Sabtu, dan IDR 20.000 untuk hari Minggu dan hari libur. Sementara itu untuk anak di bawah 3 tahun, mereka tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke waterpark ini, alias gratis. Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang lebih jika membawan batita ke Balong Waterpark.

Waterpark di Jogja yang pertama ini buka setiap hari mulai Jam 10.00-18.00 WIB untuk hari Senin-Sabtu, dan buka pukul 08.00-18.00 WIB pada hari Minggu dan hari libur. O iya, perlu diketahui jika kalian membawa rombongan sejumlah 20 orang atau lebih, maka kalian bisa meminta agar mendapatkan diskon khusus. Untuk diskon khusus di Balong Waterpark, mungkin kalian bisa menghubung kantor mereka pada nomor (0274) 443 5645.

Ketika baru masuk ke waterpark ini kalian akan diperlihatkan kolam anak, lengkap dengan perosotan yang terlihat berkelok-kelok dan asik untuk dicoba. Selain itu, ditengah kolam juga terdapat ember besar yang jika telah terisi penuh, maka airnya akan tumpah dan membasahi tempat disekitarnya. Tempat yang seru untuk berbasah-basah ria bukan?

Kolam air yang ada di Balong Waterpark ini akan terlihat begitu jernih dan segar. Sehingga siapapun yang melihatnya pasti ingin segera menceburkan diri untuk menghilangkan rasa penat dan panas, juga mendapatkan kesegaran setelah melakukan perjalanan.

Iya, Balong Waterpark ini memang sangat cocok untuk tempat menghilangkan kejenuhan setelah setiap hari melakukan rutinitas yang mungkin membuat lelah. Mungkin kalian juga bisa datang ke waterpark ini pada akhir pekan. Karena itu merupakan waktu yang tepat untuk bersenang-senang dan bersantai bersama anak-anak dan keluarga.

Tenang saja, kalian tinggal pergi dan datang ke Balong Waterpark untuk menikmati akhir pekan. Cobalah kalian datang lalu bermain dan mencoba berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Balong Waterpark. O iya, jika kalian membawa banyak bawaan, dan ingin tetap mana. Kalian nanti bisa menyimpannya di loker dengan membayar IDR 3.000 saja. Jadi kalian bisa bermain sepuasnya di Balong Waterpark tanpa takut kehilangan barang berharga.

Disini terdapat banyak fasilitas yang bisa kalian nikmati. Saat berkunjung ke Balong Waterpark kalian bisa mencoba family slide yang berupa seluncuran air yang dapat digunakan secara bersamaan dengan keluarga atau teman. Ini bisa dilakukan karena memang papan seluncurnya cukup lebar yaitu sekitar 3,5 meter.

Selain itu, kalian juga akan bisa menikmati wahana slide yang mempunyai ketinggian sekitar 9 meter! Seru sekali bukan? Namun, jika kalian punya riwayat penyakit jantung, sebaiknya tidak mencoba. Untuk yang lain dan merasa tertantang untuk menaklukan papan slide ini, kalian bisa mencobanya beberapa kali.

Namun kalian harus benar-benar siap ya! Karena kecepatan slide ini bisa mencapai 60 km/jam. Pengelola waterpark juga telah menyediakan 2 line yang bisa digunakan oleh para pengunjung jika mereka ingin menggunakannya bersama pasangannya. Ceritanya bisa sekalian balapan gitu!

Selain itu, disini kalian juga bisa menikmati water coaster dan slide atau seluncur air yang mempunyai ketinggian sekitar 12 meter. Dijamin, atraksi yang satu ini akan sangat memompa adrenalin dengan deras! Karena kalian akan meluncur dengan sangat cepat kebawah. Jadi untuk yang suka tantangan, wajib banget cobain!

Sebagian besar wahana mungkin akan terdengar ekstrim. Namun kalian jangan khawatir karena faktor keselamatan dan keamanan wahana sangat diperhatikan oleh pihak pengelola Balong Waterpark. Jadi, kalian bisa mencoba semua wahana yang ada di Balong Waterpark dengan tenang.

Nah, jika mungkin kalian ingin mengajari anak untuk berenang, kalian bisa pergi ke area kolam pemandian umum. Tentu saja jangan lupa untuk membawa pelampung agar lebih aman ketika mengajari berenang anak. Jika mungkin kalian lupa membawa, kalian juga bisa menyewa pelampung dengan harga IDR 5.000 di waterpark ini. Disini ada dua kolam renang yang disediakan disini. Dua kolam tersebut terbagi untuk anak-anak dengan kedalamanan 60 cm, dan untuk orang dewasa dengan kedalaman hingga 1,2 meter.

Tata letak dari wahana bermain di Balong Waterpark juga tergolong rapi sehingga kondisi seperti ini akan memudahkan para pengunjung untuk menikmati semua area permainan air dengan bebas dan puas. Namun, jika pengunjung sedang membludak, kalian harus sabar mengantri untuk mencoba wahana yang ada di Balong Waterpark. Terlebih lagi di masa liburan dan long weekend, di waterpark ini bisa sampai dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin bersantai dan bermain-main air di Balong Waterpark.

Waterpark yang satu  ini juga sangat bersih dan nyaman. Sehingga siapapun yang datang berkunjung ke salah satu waterpark di Yogyakarta ini, baik bersama keluarga, teman ataupun rombongan akan tetap merasa nyaman saat bermain air di Balong Waterpark. Jika kalian merasa kehausan dan kelaparan, tempat ini juga menyediakan food court dengan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau serta fasilitas free wifi.

Untuk kalian yang tidak ingin berenang, namun hanya mengawasi anak-anak yang sedang bermain air, kalian bisa duduk-duduk di kursi yang sudah disediakan di samping kolam renang. Untuk kalian yang sedang liburan bersama keluarga besar, sebaiknya kalian menyewa gazebo yang tersedia disekitar kolam renang. Dengan begitu, kalian bisa mengawasi ataupun beristirahat setelah bermain-main. Harga sewa Gazebo di Balong Waterpark adalah IDR 10.000.

Nah, bagaimana? Sudah kepikiran mau liburan ke sini? Jika kalian perlu liburan yang penuh kesegaran, maka Balong Waterpark ini bisa dijadikan referensi yang pas untuk liburan! Apalagi untuk sekedar menyegarkan diri setelah melakukan aktifitas rutin mingguan. Jangan lupa untuk liburan ke Balong Waterpark, waterpark keren yang ada di Yogyakarta bareng keluarga tercinta ya!

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------