www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#254 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow WANAGAMA Hutan Petualang Para Jagoan

Salah satu wisata di Gunungkidul yang juga masuk kategori wisata alam. Jika kamu berjiwa petualang sekaligus pecinta alam, maka rasanya Hutan Wanagama Playen wajib untuk dikunjungi. Sebenarnya lokasi ini bisa juga disebut wisata buatan karena memang dulunya adalah lahan tandus yang kemudian pada tahun 1964 dilakukan penghijauan dari pihak Fakultas Kehutanan Gadjah Mada bersama warga setempat.

Udara di tempat Wisata Hutan Wanagama terasa sejuk dan segar. Maklum saja karena hutan lindung ini dialiri oleh tiga sungai yaitu Sungai Sendang Ayu,Sungai Oya dan Sungai Banyu Tibo. Disini kamu akan melihat dan merasakan hasil dara rasa kepedulian manusia terhadap alam. Banyak macam pohon yang akan ditemui disini seperti Pohon Kayu Putih, Pohon Akasia, Pohon Pinus, Pohon Cendana, Pohon Eboni, Pohon Murbei dan tak ketinggala pohon yang pasti selalu ada di Gunungkidul yaitu Pohon Jati. Jika beruntung kamu juga akan menemukan beberapa binatang seperti kera, unggas dan lainnya. Berada disini akan serasa kembali menyatu dengan alam dan dapat lebih bersyukur dengan anugerah Tuhan.

Wisata Hutan Wanagama berada di Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Cukup mudah untuk menuju ke lokasi ini yaitu kamu cukup menuju arah Wonosari kemudia sampai di perempatan Gading silahkan belok kanan menuju ke Desa Banaran yang berjarak 2 km dan nanti akan bertemu dengan pintu gerbang Hutan Wanagama. Sedangkan untuk tiket masuk adalah sebesar Rp. 5000,-per orang.

Untuk fasilitas yang bisa kamu dapatkan di tempat Wisata Hutan Wanagama antara lain adalah: Sarana untuk Outbond, Aula untuk pertemuan, Camping Ground, Toilet dan Air Bersih, Trek Wisma dan lain sebagainya. Terdapat juga rute yang banyak menjadi jalur favourite pengunjung yaitu rute dari Wisma Cendana sampai denganBukit Hell. Rute ini adalah rute yang menjadi peninggalan Pangeran Charles pada tahun 1989. Saat itu Pangeran Charles juga sempat menanam salah satu pohon yaitu Jati Londo yang sekarang cukup populer di Hutan Wanagama Playen ini.

Selain itu, ketika kamu malakukan petualang di Wisata Hutan Wanagama ini juga akan menemukan sebuah grojogan cantik yang bernama Air Terjun Tahunan. Grojogan ini bisa kamu temui setelah menelusuri jalan di pinggir Sungai Oya. Nah, banyak sekali hal seru dan asik yang dapat kamu lakukan disini bukan? Jadi jika kamu ingin menikmati suasana alam yang indah dan lebih dapat menghargai alam, silahkan untuk mencoba berkunjung ke Wisata Hutan Wanagama.