www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#272 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Taman Lampion di Monjali

Taman Pelangi atau juga disebut Taman Lampion masih berada satu lokasi dengan tempat wisata sejarah Monumen Jogja Kembali (Monjali). Jika tempat wisata lain dibuka untuk umum pagi hingga sore hari, justru Taman Pelangi ini baru dibuka malam hari. Hadir sebagai wahana wisata untuk keluarga, setiap malam tempat wisata ini selalu dipenuhi pengunjung segala usia.

Pesta Lampion di Taman Pelangi

Seperti layaknya pelangi yang identik dengan warna-warna indah, begitu pula dengan Taman Pelangi lebih menonjolkan keindahan warna.

Begitu masuk ke area taman, kita akan disambut lampion warna-warni dari berbagai ukuran. Dan sebagai pintu gerbang pembuka, ada lampion berukuran paling besar berbentuk mirip pelangi.

Berikutnya kita bisa melihat berbagai jenis lampion berbentuk flora dan fauna serta karakter sejumlah tokoh kartun yang populer saat ini.

Tidak seperti lampion kebanyakan yang digantung, lampion di Taman Pelangi ini banyak yang ditancapkan di tanah atau ditempel di dinding.

Tak hanya aneka lampion yang indah namun disini pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip lampu yang indah sehingga suasana semakin meriah. Bahkan ada beberapa spot yang terkesan romantis sehingga sering dijadikan background foto pre-wedding.

Tak hanya lampion dan cahaya lampu yang artistik namun Taman Pelangi memiliki daya tarik lain berupa beberapa wahana permainan seperti Bom-Bom Car, Sepeda Tandem, Junior Jet, Trampoline, ATV, Battery car, dan lain-lainnya.

Disini juga tersedia wahana permainan air bertempat di kolam besar yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali. Bagi pengunjung yang punya hobi memancing, di Taman Pelangi juga disediakan kolam pemancingan. Uniknya ikan hasil memancing bisa langsung dimasak dilokasi.

Adapun permainan air yang disediakan yaitu Speed Boat, Bunper Boat, Becak Air, Bola Air, Perahu dayung, Bebek Kayuh, dan beberapa permainan air lainnya. Bagi yang ingin menguji nyali bisa mencoba masuk ke Puri Hantu.

Pendek kata, Taman Pelangi merupakan tempat wisata paling lengkap untuk keluarga, mudah dijangkau, dan harga tiket masuknya cukup murah.

Di Taman Pelangi terdapat sekitar 25 stand penjual makanan dan minuman. Tentunya jika merasa lapar pengunjung dapat bersantap malam di area food court dengan berbagai macam menu yang bisa dicoba. Jika menginginkan suasana dinner yang romantis bisa mencoba memilih tempat yang terletak di pinggir kolam.

Lokasi

Taman Pelangi adalah tempat wisata malam di Jogja yang mudah diakses dari berbagai arah. Letaknya tepat di area Monumen Jogja Kembali. Bagi yang membawa kendaraan pribadi bisa lewat jalur Ring Road Utara. Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi bisa naik bus Trans Jogja Jalur 2A dan 2B lalu turun di shelter Monjali.

Jam Buka Taman Pelangi

Jam Buka:

  • Senin s/d Kamis: Pukul 17.00 – 22.00 Wib
  • Jumat s/s Minggu: Pukul 17.00 – 23.00 Wib

Khusus hari Minggu atau hari-hari besar biasanya Taman Pelangi buka dari pagi hingga malam.

Harga Tiket Masuk

  • Senin s/d Kamis: Rp. 10 ribu per orang
  • Jumat s/d Minggu: Rp. 15 ribu per orang

Harga tiket tidak termasuk biaya untuk wahana-wahana di dalam Taman Pelangi

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------