www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#263 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow TAHURA: Taman Hutan Raya Gunungkidul

TAHURA: Taman Hutan Raya Gunungkidul

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

 

Taman Hutan Raya ( Tahura) Gunungkidul, terletak di kawasan Hutan Bunder, Pathuk, Gunungkidul. Letak yang bersebelahan dengan kawasan dengan Rest Area Bunder yang sering di gunakan untuk camping Pelajar. Hutan yang letaknya sangat strategis dan sangat cocok untuk di kunjungi bagi wisatawan yang suka berwisata alam.

Dengan luas 634 hektar, kawasan Tahura di Bunder menjadi salah satu kawasan yang masih di gunakan untuk konservasi (penelitian) Pelajar dari Gunungkidul maupun Luar Gunungkidul. Keragaman flora dan fauna yang terdapat di kawasan Tahura menjadi objek penelitian Pelajar yang datang ke Tahura.

Sungai Oya yang mengalir di sepanjang hutan, aroma harum dari tumbuhan kayu putih, dan penangkaran Rusa menjadi komposisi yang sangat menarik untuk menyambut wisatawan yang akan datang. Selain itu, Wisatawan juga bisa mengunjungi Sendang Mole dan Pabrik penyulingan Kayu Putih yang berdiri sejak tahun 1980-an.

Selain Wisatawan yang sengaja mengunjungi untuk wisata Alam, tak sedikit Pengunjung yang memanfaatkan Tahura di Bunder untuk foto prewed.  Dengan pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi seakan tumbuh dengan seragam. Menjadikan moment menjadi lebih sempurna.

Dengan menaiki mobil atau sepeda motor Pengunjug bisa berkeliling menikmati pemandangan. Bagi pengunjung yang hanya ingin bersantai melepas lelah sembari menikmati sejuknya huta sudah di sediakan tempat untuk beristirahat (rest area).

Tahura yang di resmikan pada Desember 2012 oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Bowono X. Rencananya akan di kembangkan menjadi 3 Zona. Zona I terdiri dari atraksi gajah, areal cycling, camping ground, kuliner gantung dan cultur show. Zona II terdiri dari research centre, pabrik minyak kayu putih, persemaian dan pusat indukan rusa. Zona III terdiri dari penangkaran reptil, taman burung, koleksi satwa dan agroforestry, arboretum dan plaebotani karst. Menurut isu yang beredar Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar 5 M untuk mewujudkan semua rencana tersebut.

Mudah-mudahan pembangunan sarana dan prasarana yang terlaksana dengan lancar Amin. Selamat berlibur…