www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#8 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Sri Gethuk GunungKidul

Haaiii semua jangan bingung mau liburan kemana, mending ke Yogyakarta aja.

Larisa Homestay menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat lho. Pluuussss FREE WIFI + BREAKFAST+ BIKE RENT... start from 100K

Tunggu apa lagi langsung reservasi aja, Hub kami :0822 4251 9444 / +62744987811 pin bbm: 7ffc2323

Liburan ke Yogya banyak pilihan nya

Gak usah pusing pusing dehh mau liburan kemana, kami ada solusinya

Bagi anda yang suka pegunungan dan air terjun wisata ini patut anda kunjungi

Bertempat di gunung Kidul kurang lebih 1- 1,5 jam dari larisa Homestay, anda bisa merasakan deruhnya air terjun yang jernihh serta pemandangan alam yang beitu elokk.

Salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk. Tersembunyi di antara tebing-tebing karst, air terjun yang berasal dari mata air yang tak pernah kering ini mengalir dengan indah. Gemericik airnya lantas mengalir menuju Sungai Oya yang tampak mengular membelah tanah tandus Gunungkidul.

Air Terjun Sri Gethuk mulai dipromosikan sebagai salah satu wisata alternatif Gunungkidul selain pantai pada tahun 2010. Sejak saat itu, pesona tempat ini semakin melejit di kalangan wisatawan. Sri Gethuk memang mempesona. Air terjun ini terletak di tepi Kali Oya, sehingga wisatawan yang ingin mengunjunginya harus naik perahu tradisional yang disediakan pengelola.
Perjalanan menyusuri Sungai Oya sendiri sudah sangat menarik. Sepintas pemandangannya mirip di Green Canyon Jawa Barat, dimana sungai yang mengalir jernih diapit oleh tebing-tebing karst yang tinggi. Sesampainya di kaki air terjun wisatawan akan disambut dengan tumpukan batuan alami nan indah.

Anda dapat berenang sepuasnya di kawasan ini. Jika Anda tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir karena di sini juga terdapat jasa penyewaan ban dengan biaya sekitar Rp 2.000. Jadi Anda masih bisa menikmati kesegaran air terjun Sri Gethuk.

Anda juga bisa menyusuri kawasan air terjun dengan menyewa kapal dengan biaya sekitar Rp 5.000 per orang. Selain itu di tempat ini juga tersedia kolam pemancingan serta beberapa warung makan. Pengelola berencana, nantinya kawasan ini akan disediakan fasilitas rafting serta flaying fox.