www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#271 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Serunya Lihat Pemandangan Alam dari Bukit Mojo

Kawasan Mangunan memang selalu memiliki spot menarik untuk dikunjungi para penghobi foto selfie. Jika beberapa waktu lalu heboh dengan spot gardu pandang Kapal di atas Bukit dan kupu kupu raksasa di Jurang Tembelan, kini ada spot baru lagi yang tak jauh dari sana. Adalah Bukit Mojo Gumelem Dlingo yang kini mencuri perhatian. Pasalnya di Bukit yang masih satu wilayah dengan Bukit Panguk tersebut ada spot unik berbentuk sarang burung. Spot ini kemudian viral dan menjadi spot favorit para pemburu foto selfie.

Bukit Mojo sendiri sebenarnya sudah dikembangkan sejak awal tahun 2016 lalu bersamaan dengan populernya Bukit panguk Kediwung. Hanya saja kala itu gardu pandang yang dibuat masih ala kadarnya dan belum tersentuh nilai artistik. Baru kemudian setelah Jurang Tembelan terkenal karena keunikan gardu pandang yang berbentuk Kapal raksasa di tepi jurang, Lokasi Bukit Mojo kemudian kembali ditata dan diberi gimmick menarik. Ada dua spot yang menjadi idola para pengunjung ketika datang di Bukit Mojo yaitu spot sarang burung di atas bukit, dan spot bunga matahari. Kedua spot ini menjadi trending topik pekan ini di instagram.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem 

Bukit Mojo terletak tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Wisata baru dengan spot sarang burung ini terletak di jalur menuju Bukit panguk Kediwung. tepatnya berada di RT 4 Pedukuhan Kediwung, Mangunan Dlingo Bantul. Akses menuju Bukit Mojo ini cukup bagus, dapat ditempuh dnegan sepeda motor atau mobil, hanya saja jalannya cukup menanjak. Lokasi di area Bukit mojo sendiri sudah cukup lengkap dengan jalan setapak yang dipercantik dnegan tatanan batu batu alam serta gazebo dan bangku di kiri kanan.

Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem

Jika dari Jogja menuju ke Bukit Mojo Mangunan, rutenya sebagai berikut : 
Terminal Giwangan ikuti arah ke Jalan imogiri Timur terus sampai ke pertigaan pasar imogiri dan ambil arah kiri sampai di pertigaan menuju makam raja ambil kanan ke arah Mangunan. Setelah itu lurus terus ikuti jalan hingga sampai di Tugu Mangunan lalu belok kanan ke arah kebun buah Mangunan. Di pertigaan kalau ke kanan ke kebun buah, maka belok kiri (lurus) menuju SD Kanigoro setelah belok kanan lalu belok kiri ada pertigaan arah panguk & Mojo, kita ambil kanan ikuti jalan dan sudah ada petunjuk arah ke Bukit Mojo.

Harga Tiket Masuk bukit Mojo 2017

Saat ini pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di Bukit Mojo cukup hanya membayar biaya parkir kendaraan saja dengan tarif Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. Namun jika ingin berfoto di spot selfie, harus membayar Rp. 3.000/spot

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

 

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

 

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------