www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#258 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Rahasia Pintu Batu Keramat: Pantai Watulawang

Rahasia Pintu Batu Keramat: Pantai Watulawang

Liburan ke Jogja mahal ?? Siapa bilang ^^ 
Cukup 100rb lho, mau ? Ayo langsung kesini
Hub kami :+62-822-4251-9444 / +62744987811

Rencanakan liburan Anda seindah mungkin bersama kami Larisa Homestay

Best Regards,

Larisa Homestay

--------------------------------------------

Terapit di antara dua buah pantai yang cukup terkenal, Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal rupanya tidak membuat nama Pantai Watulawang setenar dua pantai tersebut.

Pantai Watulawang terbagi menjadi dua bagian oleh gua batu yang menawarkan panorama yang luar biasa bila Anda berhasil mencapai puncaknya.

Nama Watulawang atau “Pintu Batu” diperoleh karena di mulut gua tersebut terdapat batu yang berbentuk seperti pintu. Areal pantai di bagian barat gua tidak terlalu luas dan lebih private, sedangkan areal pantai di sebelah timur jauh lebih luas dan biasa digunakan untuk aktivitas air.

Saat menyusuri bibir pantai, Anda akan menjumpai beberapa cekungan-cekungan yang menyerupai kolam pribadi di mana Anda bisa menikmati sensasi kolam pribadi dengan guyuran ombak khas pantai selatan.

Bagi warga lokal, Pantai Watulawang dianggap keramat sering digunakan untuk lokasi upacara adat Nyadran setiap bulan Sya’ban dalam kalender Islam.

Dan konon, pintu batu di mulut gua tersebut hanya dapat terbuka dan bisa dimasuki oleh orang pada saat upacara berlangsung saja. Tak percaya? Buktikan saja sendiri!