www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#4 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Mount Merapi

Liburan hemat ke Jogja ga bikin kantong jebol! Stay Larisa Homestay dekat bandara akses mudah kemana-mana. Start from 100k FREE WIFI BREAKFAST BIKE RENT

Akses mudah bisa kemana mana bahkan bebas mau liburan kemana ?

Homestay yang berada di tengah pedesan ini membuat anda serasa disurga, Kenapa???

Karena Larisa homestay ini jauh dari keramaian aman, sejuk, tenang bahkan dekat dengan wisata candi sambisari yang begitu indah dan mempunyai sejarah tersendiri.

Kami ada beberapa pilihan untuk liburan para keluarga, pacar, sahabat dll

Bagi anda yang suka mendaki atau suka berpetualangan dan suka ketinggian cocok  nihh untuk anda kunjungi,

Salah satunya Gunung Merapi,

Gunung Merapi (ketinggian puncak 2.968 mdpl,  per 2006) adalah gunung berapi di bagian tengah pulau jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Lereng sisi selatan berada dalam administrasi Kabupaten Sleman, dan sisanya berada dalam wilayah Provinsi Jawa Tenah, yaitu kabupaten Magelang di sisi barat, kabupaten Boyolali di sisi utara dan timur, serta kabiupaten Klaten di sisi tenggara. Kawasan hutan di sekitar puncaknya menjadi kawasan Taman Nasional Gunung Merapi sejak tahun 2004.

Gunung Merapi yang terletak dalam garis lurus yang juga menghubungkan Kraton Yogyakarta dan Samudera Hindia, memegang peranan penting dalam masyarakat Jawa. Tiga tempat yang diyakini menjadi trinitas cosmologic; mereka semua berhubungan erat satu sama lain. Merapi diyakini melambangkan api, Samudra Hindia untuk melambangkan air, sedangkan Palace adalah keseimbangan antara keduanya. Malam ini, kami berangkat untuk mendaki unsur api, Gunung Merapi.

Gunung Merapi merupakan obyek pendakian yang populer. karena gunung ini merupakan gunung yang sangat mempesona. Jalur pendakian yang paling umum dan dekat adalah melalui sisi utara dari Selo, kabupaten Boyolali Jawa Tengah tepatnya di Desa Tlogolele. Desa ini terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu Pendakian melalui Selo memakan waktu sekitar lima jam hingga ke puncak.