www.larisahomestay.com +62822 4251 9444 pin bbm: 5E48B488

#7 of 277 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Kalibiru Kulonprogo

Welcome Yogyakarta ^^

www.larisahomestay.com

Larisa Homestay adalah homestay sederhana yang terletak di Desa Kadirojo, Sambisari Sleman, Yogyakarta. Dekat Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto.

Menawarkan suasana pedesaan, santai, dan cukup tempat . Di pagi hari, menikmati udara segar disertai oleh suara ayam berkokok dan kicau burung.

Jogging di sekitar candi Sambisari dan sekalian menikmati Saoto Bathok (makanan tradisional jogja) di tengah sawah hijau menyajikan anda pengalaman yang tak terlupakan di Yogyakarta.


Ayo tunggu apalagi, langsung hub 0822 4251 9444


- Rencanakan libuaran Anda seindah mungkin bersama kami -

Ada pilihan tempat wisata yang berbagai macam wisata alam yang patut anda kunjungi

Bagi kamu yang suka pegunungan dan gak takut ketinggian cocok nihh di Kalibiru

Suasana yang sejuk, nyaman, adem, serta hembusan angin yang sepoi sepoi

kalibiru tempatnya ???


Menuju ke Desa Wisata Kalibiru, Anda harus memiliki nyali yang besar. Betapa tidak, trek naik akan dirasakan saat Anda keatas menuju Kalibiru dari waduk sermo. Desa wisata ini terletak di Hargowilis Kokapkulonprogo pada ketinggian 450 Mdpl dikawasan perbukitan Menoreh. Jadi bisa dipastikan kendaraan yang Anda bawa harus dalam keadaan prima.

Bila Anda memulai perjalanan dari Yogyakarta, waktu yang akan ditempuh berkisar antara 1- 1,5 jam atau sekitar 40 km. Saat Tim Gudegnet mencoba trek menuju desa wisata itu, papan nama yang menunjukkan ke lokasi desa wisata sudah terpasang dengan jelas dan rapi. Sehingga, Anda bisa menuju Kalibiru tanpa harus tersesat.

Beragam aktivitas bisa dinikmati seperti outbond, berwisata pedesaan, wisata budaya, wisata pendidikan, wisata keluarga, dan treking. Saat menuju bagian atas gardu pandang, Anda akan takjub menikmati pemandangan alam yang sangat memukai, garis pantai dan pemandangan Waduk Sremo akan senantiasa terlihat sangat apik.

Cerita punya cerita, dahulu Desa Wisata Kalibiru ini dibuka pada era tahun 2008 oleh masyarakat setempat secara swadaya. Diawali dengan membangun jalan setapak kemudian pembangunan berbagai fasilitas lain seperti cottage, jogjo pertemuan, sarana MCK, gardu pandang, dan fasilitas flying fox.


Menurut Parjan, ketua kelompok tersebut, mengatakan bahwa awal pembukaan desa wisata ini harus mendapat persetujuan dari Departemen Kehutanan. "Kami mendapatkan waktu ujicoba selama 5 tahun, Kami banyak menanam pohon untuk penghijauan agar hutan ini tidak gersang," jelas Parjan pada Tim Gudegnet.

Kegiatan menarik yang bisa Anda dapat adalah treking. jalur yang bisa ditempuh sangat beragam, mulai dari 1,5 km, 3 km, 5 km, dan 7 km. Khusus untuk trek 7 km, Anda bisa melihat Waduk Sremo dari jarak dekat. Saat treking melalui jalan setapak, sewaktu-waktu Anda bisa melihat bermacam hewan langka seperti Elang Jawa, ayam Alas, Landak, Celeng, bahkan Harimau Jawa serta Harimau Kumbang.